Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Dewa United vs Persija: Thomas Doll Fokus Recovery, Riekerink Percaya Semua Pemain

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 17:00 WIB
jelang-laga-dewa-united-vs-persija-thomas-doll-fokus-recovery-riekerink-percaya-semua-pemain
Foto Arsip Thomas Doll. Dewa United Akan Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Inomilk Aren,KabupatenTangerang, Jumat (25/8/2023). Kick off pukul 19:00 WIB. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

TANGERANG,KOMPAS.TV - Dewa United akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-10 Liga 1 2023-2024. Kick off akan dimulai Jumat (25/8/2023) pukul 19:00 WIB.

Dewa United, mendapat hasil buruk dari lima laga terakhir mereka. Imbang melawan Persis Solo dan Rans Nusantara FC serta menyerah melawan Bali United, Barito Putera, dan PSIS semarang.

Sisi menarik lainnya dalam pertandingan Dewa United vs Persija Jakarta adalah jadi ajang reuni bagi awak Timnas Indonesia yang pernah bermain di kompetisi luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Timnas U23 Indonesia vs Thailand di Piala AFF U23 2023: Garuda Muda Unggul 3-1

Witan nampak sudah menemukan tajinya bersama Persija Jakarta. Dia mencetak empat asisst sementara terbanyak bagi Macan Kemayoran. Pemain sayap tersebut sukses menjadi pencetak satu-satunya gol dalam laga kontra Persebaya.

Serta disisi lain ada sosok pemain Persija Maciej Gajos yang pernah debut bareng Egy saat bermain di Lechia Gdansk.

Egy Maulana pun menyambut antusias laga melawan Persija tersebut. Baginya, laga nanti malam akan berlangsung menarik.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023 Hari Ini: Dejan/Gloria Dikalahkan Wakil China

"Pastinya pertandingan besok (melawan Persija) akan seru karena saya akan berhadapan dengan Gajos, Witan, Abi, Ridho dan beberapa pemain yang saya kenal," kata Egy saat sesi jumpa pers, Kamis (24/8).  

Ia pun secara khusus berbicara tentang sosok Maciej Gajos dan menyebut mantan rekannya itu merupakan orang yang cukup banyak membantu kiprahnya selama di Polandia. 

"Sosok Gajos menurut saya adalah orang yang baik. Dia banyak membantu saya ketika di Polandia. Jadi saat mendengar dia ke Indonesia, saya sangat senang dan tidak sabar juga untuk bertemu di lapangan," ujar Egy. 

Lalu menurut pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink pun membeberkan performa tim nya dalam kondisi yang sangat baik, dan striker Dewa United mampu menyumbangkan topskor sementara.

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF U23 Hari Ini: Kalahkan Malaysia, Vietnam Maju ke Final

"Kita memiliki statistik yang bagus. Dan memiliki striker dengan peringkat ke topskor sementara. Kita percaya kepada tim,dalam fase ini adalah paling penting. Dalam setiap pertandingan kita bermain bagus," ujar pelatih asal Belanda kepada media saat konferensi pers di Stadion Indomilk Arena, KabupatenTangerang.

"Kita percaya kepada semua pemain bisa bermain bagus," tegas Jan Olde Riekerink.

Thomas Doll cuma punya waktu singkat

Pada sisi lawan, pelatih Persija Thomas Doll mengakui persiapan timnya hanya singkat. 

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023 Hari Ini: Rinov/Pitha Tumbang

"Persiapan kita singkat, kita terakhir bermain hari Minggu melawan Arema. Besok (25/8) kita akan bermain kembali melawan Dewa United. Fokus kita recovery pemain," beber Thomas Doll.

Persija Jakarta dalam 3 laga terakhir tanpa meraih kemenangan dimana dua kali hasil imbang selalu di dapat tim Persija Jakarta dan gagal meraih poin di Stadion Bangkalan, saat melawan tim Madura.

"Saya berharap pemain lebih banyak duel dan penuh konsentrasi pada 10 menit awal. Saya berharap besok bisa raih tiga poin setelah 3 laga tanpa kemenangan," ujar Doll pelatih yang pernah membesut Borussia Dortmund.


Dewa United tak luput dari pengamatan Thomas Doll. Memiliki skuat terbaik, Dewa United mampu bersaing di papan tengah klasemen sementara. Dan berharap anak asuhnya, Andritany dan kawan-kawan mampu belajar dari kesalahan yang di dapat pada laga sebelumnya.

"Mereka (Dewa United) merupakan tim bagus saat ini. Mereka pada bursa pemain beli pemain dengan baik. Pertandingan besok sangat menarik tentunya. Saya harap pemain Persija bisa belajar dari kesalahan pada laga-laga sebelumnya," tutup Thomas Doll.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x