Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil PSS vs Bhayangkara FC: Back to Back, Super Elja Menang Perdana di Kandang

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 18:24 WIB
hasil-pss-vs-bhayangkara-fc-back-to-back-super-elja-menang-perdana-di-kandang
Pemain PSS Sleman Irkham Milla melepaskan umpan dibayangi dua pemain Bhayangkara Presisi pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/8/2023) petang. Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC berakhir 3-1. (Sumber: Instagram PSS Sleman)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tim PSS Sleman menang pertama kali di kandang sendiri pada musim ini usai mengalahkan Bhayangkara Presisi FC, 3-1 pada pekan ke-8 Liga 1 musim 2023-24 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (13/8/2023) petang.

Gol tuan rumah pada laga PSS vs Bhayangkara itu dibagi rata lewat penalti Jihad Ayoub di menit 62, tendangan Jonathan Bustos (68'), dan Ricky Cawor (91') semuanya di babak kedua. Sementara Bhayangkara sejatinya unggul lebih dahulu di babak pertama lewat gol tendangan bebas Anderson Salles (36'). 

Baca Juga: Lawan PSS Sleman, Pelatih Bhayangkara Presisi: Berat, tapi Kekurangan Mereka Sudah Kami Pelajari

"Senang sekali bisa menang pertama di rumah dan teman-teman bermain begitu lepas," kata gelandang PSS Esteban Vizcarra pada sesi jumpa pers.

Senada diutarakan asisten pelatih PSS Bertrand Crasson, yang menurutnya, para pemain tim berjuluk Super Elja itu telah berjuang keras di lapangan.

"Senang dengan kemenangan ini, pemain berjuang dan saya ucapkan selamat ke mereka telah tampilkan permainan terbaik. Senang dengan cara bermain mereka setelah mereka tertinggal. Ini hasil yang baik dan berharap bisa mempertahankan," sambung Crasson.

Jalannya PSS vs Bhayangkara

Membuka pertandingan, PSS langsung menyerang. Dua menit berjalan, peluang emas langsung didapat tuan rumah lewat sontekan Esteban Vizcarra. Sayang gagal dimaksimalkannya jadi gol. 

Setelah itu tuan rumah terus mengurung pertahanan Bhayangkara FC. Unggul penguasaan bola dan menyerang, PSS justru kebobolan. Tim lawan yang dilatih Emral Abus itu mampu memaksimalkan peluang emas pertama mereka jadi gol di menit 36.


Adalah bek Anderson Salles yang membawa timnya unggul lewat tendangan bebas keras untuk merobek gawang PSS yang dikawal Anthony Pinthus. Skor 0-1 PSS tertinggal menutup babak pertama. 

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs Bhayangkara: Kick Off Pukul 15.00 WIB

Keluar ruang ganti, keadaan tak berubah. Kendali permainan tetap dipegang PSS. Hasilnya, tiga gol PSS dicetak di babak ini.

Pertama lewat penalti Jihad Ayoub (63') dan Jonathan Bustos (66'), serta pemain pengganti Ricky Cawor di pengujung laga membuat PSS back to back untuk berbalik unggul 3-1 sekaligus memenangkan pertandingan. 

Dengan hasil ini, PSS langsung merangsek ke papan tengah di posisi 6 klasemen sementara dengan torehan 12 poin dari 3 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sementara Bhayangkara Presisi belum beranjak di papan bawah dengan 4 poin dari sekali menang, sekali seri dan 6 kali menelan kekalahan.

"Kami kalah lagi, tapi para pemain sudah berusaha dengan baik," tandas pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus usai laga.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x