Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Bali United vs PSM Makassar, Pertandingan Diprediksi Ketat, Tavares Puji Pihak Lawan

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 13:56 WIB
jelang-bali-united-vs-psm-makassar-pertandingan-diprediksi-ketat-tavares-puji-pihak-lawan
Pesepak bola PSM Makassar, Ramadhan Sananta (depan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). Persikabo 1973 dikalahkan PSM Makassar dengan skor 0-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, angkat bicara mengenai tantangan yang akan dihadapi timnya ketika melawan Bali United di pekan ke-8 BRI Liga 1 musim 2023/24, Jumat (11/8/2023) pukul 15.00 WIB.

Menurutnya, Bali United merupakan salah satu tim papan atas di kompetisi Liga 1 yang selalu memberikan kesulitan bagi PSM Makassar.

Laga yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (11/8) diprediksi akan berlangsung ketat. Bernardo mengingatkan bahwa PSM belum pernah meraih kemenangan away di kandang Bali United sejak tahun 2016.

Baca Juga: Media Vietnam Kaget Timnas Indonesia Sertakan Pemain yang Dihukum AFC untuk Piala AFF U23, Kok Bisa?

“Pertandingan akan menjadi pertandingan yang sulit karena Bali United adalah tim yang bagus,” ungkap Bernardo dikutip dari Liga Indonesia Baru, Jumat.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa Bali United berhasil memaksa PSM bermain imbang 1-1 pada babak playoff Juni lalu dan kemudian memenangkan laga melalui adu penalti di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini menyatakan bahwa keberhasilan Bali United tidak lepas dari dukungan finansial dan sumber daya manusia yang kompeten.

“Kita bisa melihat progres yang dilakukan dan hal-hal bagus yang mereka lakukan di sini,” kata Bernardo, yang juga mengapresiasi fasilitas serta investasi yang dikeluarkan tim tersebut untuk para pemainnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Piala AFF U23 Tidak Digelar Lagi: Merugikan Liga!

Namun, Bernardo tetap optimis dengan peluang timnya. Meskipun ia mengakui Bali United lebih unggul dari sisi persiapan, ia menegaskan bahwa sepak bola adalah permainan yang tak hanya ditentukan oleh statistik dan histori pertemuan.

"Besok pertandingan akan dilawankan 11 lawan 11. Kita lihat saja karena kita tidak latihan untuk kalah. Kita latihan untuk selalu menginginkan kemenangan dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Link Live Streaming PSM Makassar vs Bali United

Berikut adalah link live streaming PSM Makassar vs Bali United yang akan dimulai pukul 15.00 WIB.

>>> LINK LIVE STREAMING PSM MAKASSSAR vs BALI UNITED 1 <<<

>>> LINK LIVE STREAMING PSM MAKASSSAR vs BALI UNITED 2 <<<



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x