Kompas TV olahraga sepak bola

Pep Guardiola: Manchester City Mustahil Menang Treble Lagi

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 22:30 WIB
pep-guardiola-manchester-city-mustahil-menang-treble-lagi
Pelatih kepala Manchester CIty, Pep Guardiola mengangkat trofi Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023).. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola mengatakan bahwa "mustahil" bagi Manchester City untuk memenangkan treble lagi seperti musim lalu.

Man City tengah bersiap menghadapi pertandingan pembuka Liga Premier melawan Burnley di Turf Moor pada Jumat (11/8/2023) atau Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Kemudian pada menjelang musim baru, Guardiola telah memperingatkan fans agar tidak mengharapkan Manchester City bisa menyamai prestasi musim lalu yang meraih tiga gelar juara.

"Saya pikir akan mustahil untuk melakukan apa yang telah kita lakukan musim lalu," kata Guardiola dalam konferensi pers, Kamis (10/8/2023) dikutip dari ESPN.

"Itu hanya sekali seumur hidup. Saya katakan kepada para pemain: 'Lupakan itu. Kita sudah mendaki gunung tertinggi musim lalu dengan apa yang kita lakukan'," ucap pelatih asal Spanyol ini.

"Tapi dalam dua hari terakhir, kita harus turun dari gunung dan kita mulai lagu dari sana. Akan ada banyak kesulitan untuk mendaki gunung se-tinggi mungkin," ujarnya.

"Sepak bola kami, perilaku kami, mentalitas kami akan menentukan bagaimana musim ini akan berjalan," katanya.

"Dalam sepakbola, dalam olahraga, apa yang telah kita capai tetap ada di hati dan pikiran kita, seberapa bagus itu, tetapi sudah berakhir," tutur dia.

Baca Juga: Manchester City Borong Juara Liga Primer dan Piala FA, Community Shield 2023 Gunakan Skema Beda

Sementara untuk laga Burnley vs Man City, pemain baru Cityzen, Josko Gvardiol, bisa tampil untuk melakoni debut setelah absen dalam kekalahan Community Shield melawan Arsenal pekan lalu.

Selain itu, Mateo Kovacic yang sempat dilaporkan mengalami cedera serius diharapkan bisa ikut ke dalam skuad dalam lawatan ke Turf Moor.

Meski hanya melawan tim promosi, Guardiola menegaskan, enggan menganggap remeh Burnley yang menjadi juara Divisi Championship musim lalu.

Apalagi Burnley juga dilatih Vincent Kompany yang merupakan mantan kapten Manchester City dan tentunya paham dengan sejarah klub.

"Biasanya pertandingan-pertandingan awal sulit, terutama melawan tim yang baru promosi," lanjut Guardiola.

"Mereka memiliki energi dan ingin memulai dengan baik. Vinny [Vincent Kompany] mengenal kita dengan baik. Dia melakukan pekerjaan luar biasa dan menghancurkan Championship."

"Menang, menang, menang sangat sulit dalam kompetisi. Dia akan melakukannya dengan sangat baik (di Liga Premier). Ini akan menjadi pertandingan sulit," pungkasnya. 

Baca Juga: Manchester City Buat Josko Gvardiol Jadi Bek Termahal di Dunia



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x