Kompas TV olahraga sepak bola

Menang Duel saat Bertamu, Pelatih Persikabo 1973: Terima Kasih Persebaya, Pertandingannya Menghibur!

Kompas.tv - 5 Agustus 2023, 15:35 WIB
menang-duel-saat-bertamu-pelatih-persikabo-1973-terima-kasih-persebaya-pertandingannya-menghibur
Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (4/8/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persikabo 1973 sukses meneruskan tren kemenangan usai menaklukkan perlawanan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (4/8/2023).

Dua gol kemenangan Laskar Padjajaran lahir dari kaki Jose Varela dan Rizki Hidayat. Sementara tuan rumah hanya mampu sekali membalas via Wildan Ramdhani.

Caretaker pelatih Persikabo Oleg Kuzmianok mengaku senang dengan kemenangan ini. Menurutnya, permainan kedua tim begitu menghibur.

"Terima kasih untuk Persebaya, kami senang melihat pertandingan ini, pertandingan yang cukup menghibur. Kami respek sekali kepada suporter Persebaya yang selalu mendukung tim. Alhamdulillah kami bisa mendapatkan poin di kandang Persebaya," kata Oleg.

Baca Juga: Jelang Lawan Persikabo 1973, Aji Santoso Evaluasi Lini Pertahanan Persebaya

Persebaya memang tampil dominan di lapangan, namun Persikabo berhasil tampil lebih efektif. Tercatat, tuan rumah unggul dalam penguasaan bola dan tembakan ke arah gawang.

Oleg mengaku hal itu tak lepas dari strategi yang dijalankan tim pelatih, dan berhasil diterapkan di lapangan oleh Yandi Sofyan dan kolega.

"Kami selalu mendapat tekanan dari Persebaya di babak kedua. Tapi alhamdulillah, berkat strategi kami, para pemain bisa menjalankan dengan baik, sehingga kami bisa membuat beberapa peluang untuk mencetak gol."

"Kita semua tahu Persebaya memang punya pemain muda yang cepat, dan itulah yang kita antisipasi sebelumnya. Kami compact defense tanpa memberikan zona mereka bermain. Alhamdulillah mereka bisa menjalankannya. Apabila ada celah, kita lakukan counter attack," sambungnya.

Selain itu, Oleg menyebut kunci keberhasilan Persikabo juga adalah kebersamaan yang selalu terjalin erat antara elemen seluruh tim.

"Alhamdulillah kita bisa menang dua laga away terakhir, kuncinya tidak lebih dari kebersamaan tim, antara pemain dan pelatih, kita selalu bagaikan keluarga. Terima kasih kepada pemain semua sudah menjalankan tugasnya," ucap pria asal Belarusia ini.


Sementara itu, Rizky Hidayat, sang pencetak gol kedua, merasa senang dengan hasil ini. Menurutnya, kemenangan ini berkat kerja keras tim dalam memanfaatkan peluang.

"Saya hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik, menjalankan tugas dari pelatih, memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang diberikan oleh tim pelatih. Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras semua pemain dan staf pelatih, kita bisa meraih tiga poin," pungkasnya seperti dikutip dari laman resmi PT LIB, Sabtu. 

Kemenangan ini mengantarkan Persikabo berada di peringkat 9 dengan delapan poin, sedangkan Persebaya belum beranjak dari zona degradasi.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya Kalah 1-2 dari Persikabo, Dewa United Ditahan Imbang Persis Solo

 

 



Sumber : Kompas TV/PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x