Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi, Yunus Musah Gabung AC Milan, Dikontrak hingga 2028

Kompas.tv - 5 Agustus 2023, 04:05 WIB
resmi-yunus-musah-gabung-ac-milan-dikontrak-hingga-2028
AC Milan resmi mendapatkan pemain anyar mereka yakni Yunus Musah, Jumat (4/8/2023), dikontrak hingga 2028. (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan resmi mendapatkan pemain anyar mereka yakni Yunus Musah, Jumat (4/8/2023).

Dilansir dari Football Italia, Musah telah menandatangani kontraknya dengan Milan setelah menyelesaikan serangkaian tes medis. Ia didatangkan dari Valencia dengan biaya 20 juta euro termasuk bonus tambahan.

Kesepakatan tersebut mencakup biaya sebesar 18 juta euro, ditambah 2 juta euro lagi sebagai bonus berdasarkan performa.

Musah sudah datang ke Milan minggu ini dan melakukan pemeriksaan medis bersama Milan dan CONI (Komite Olimpiade Italia) hari ini sebelum tiba di Casa Milan untuk menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2028.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menandatangani Yunus Musah secara permanen. Pemain tengah ini telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2028," tulis pernyataan resmi klub.

"Lahir di New York pada 29 November 2002, Yunus mulai bermain sepak bola di akademi Arsenal sebelum bergabung dengan Valencia pada tahun 2019. Di Valencia, ia bermain satu musim dengan tim B sebelum dipromosikan ke tim utama."

"Debutnya dilakukan pada September 2020 dan akhirnya ia mencatatkan 108 penampilan dengan 5 gol. Yunus telah tampil sebanyak 27 kali untuk Tim Nasional Amerika Serikat, dan bersama mereka, ia telah memenangkan 2 gelar Liga Bangsa-bangsa CONCACAF."

Baca Juga: Hengkang dari London Biru, Christian Pulisic Resmi Gabung di AC Milan!

"Yunus Musah akan memakai nomor 80," demikian pernyataan tersebut.

Resmi bermain di Italia, Musah ternyata pernah tinggal di Semenanjung Italia ketika masih kecil dan bermain untuk tim amatir Giorgione dari tahun 2008 hingga 2012.

Maka tidak heran dirinya memiliki empat paspor kewarganegaraan dari Amerika Serikat, Inggris, Ghana, dan Italia.

Pemain tengah berusia 20 tahun ini telah tampil sebanyak 24 kali untuk tim nasional senior Amerika Serikat dan pernah bermain untuk Arsenal di tingkat pemuda sebelum pindah secara gratis ke Valencia pada tahun 2019.

Musah merupakan pemain kedelapan yang direkrut Rossoneri pada musim panas ini.

Sebelumnya, AC Milan sudah mendatangkan Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Noah Okafor, Marco Sportiello, Luka Romero dan Tijjani Reijnders.

Baca Juga: Resmi, Gelandang Belanda Berdarah Indonesia Tijjani Reijnders Gabung AC Milan, Dikontrak hingga 2028



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x