Kompas TV olahraga badminton

Kalahkan Leo/Daniel di Australian Open 2023 Hari ini, Pramudya/Yeremia: Kami Lebih Siap

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 17:39 WIB
kalahkan-leo-daniel-di-australian-open-2023-hari-ini-pramudya-yeremia-kami-lebih-siap
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan beraksi di Korea Open 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemenangan gemilang diraih oleh ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dalam duel Merah Putih melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 16 besar Australian Open 2023 pada Kamis (3/8/2023) siang WIB.

Diketahui, Pramudya/Yeremia yang mendapatkan bye di babak pertama atau 32 besar, dan harus berhadapan dengan rekan senegara yaitu Leo/Daniel, di babak kedua Australian Open 2023. 

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit di Lapangan 4 Quay Centre Sydney Olympic Park itu, Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan The Babbies, julukan Leo dan Daniel, dengan skor 21-18 dan 21-17.

Dengan hasil ini, langkah Pramudya dan Yeremia akan terus berlanjut ke babak perempat final Australian Open 2023.

Seusai laga, Yeremia mengungkapkan bahwa salahs atu kunci kemenangannya pada pertandingan kali ini adalah kondisi yang lebih siap. 

Baca Juga: Hasil Australian Open 2023 Hari Ini: Adnan/Nita Tumbang, Rinov/Pitha dan Jojo Lolos Perempat Final

"Hari ini performa kami cukup baik. Kami bisa menang karena kami lebih siap, meski bertemu kawan sendiri. Menangnya juga tipis, di poin-poin terakhir kami mendapat poin juga karena tampil lebih tenang. Sementara lawan kurang tenang di poin akhir," kata Yeremia.

"Harus diakui, belakangan ini performa dan pola permainan kami membaik. Meski begitu, performa dan pola permainan kami tetap ada yang harus diperbaiki lagi," imbuh Yeremia dikutip dari Kompas.com, Kamis.

Sementara itu, Pramudya mengatakan bahwa ketenangan menjadi faktor penting dalam laga melawan Leo/Daniel. 

"Hari ini kami bermain lebih tenang dan bisa mengontrol. Walaupun masih ada error, tapi kelihatan pola permainan kami lebih dominan di tengah lapangan. Hari ini bisa bermain cukup baik, tetapi tetap ada beberapa bagian yang harus dipoles lagi." 


"Memang susah bertemu teman sendiri. Karena masing-masing sudah tahu apa kelebihan dan kekurannya. Hanya yang lebih siap, dia yang akan menang," kata Pramudya.

Selanjutnya lawan Pramudya/Yeremia di perempat final adalah unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2023 Hari Ini: Pramudya/Yeremia Menang di Duel Sesama Wakil Indonesia



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x