Kompas TV olahraga sepak bola

10 Quotes Inspiratif Gianluigi Buffon tentang Kesuksesan dan Pengembangan Diri

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 02:05 WIB
10-quotes-inspiratif-gianluigi-buffon-tentang-kesuksesan-dan-pengembangan-diri
Gianluigi Buffon adalah salah satu kiper legendaris dengan karier fenomenal pada abad 21. Berikut 10 quotes inspiratif Gianluigi Buffon yang merefleksikan pengalamannya dalam mengejar kesuksesan dan mengembangkan diri. (Sumber: Twitter @gianluigibuffon)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gianluigi Buffon mengumumkan pensiun setelah 28 tahun berkiprah sebagai pesepak bola profesional per Rabu (2/8/2023). Buffon adalah salah satu kiper legendaris dengan karier fenomenal pada abad 21.

Gianluigi Buffon pun layak dikenang sebagai salah satu kiper tersukses sepanjang masa. Betapa tidak, sepanjang kariernya, Buffon telah meraih berbagai gelar bergengsi baik di tataran individual ataupun tim.

Eks kiper Parma itu pernah mengantar Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 dan 13 kali menyabet titel Kiper Terbaik Serie A. Ia juga masuk daftar 11 pemain terbaik Juventus sepanjang masa dan tiga kali masuk FIFPro World XI.

Baca Juga: Guillermo Ochoa dan Guardado: Legenda Piala Dunia Meksiko, Torehkan Rekor setara Messi dan Buffon

Sepanjang kariernya yang fenomenal, Buffon pun kadang kala merefleksikan pengalamannya dalam mengejar kesuksesan dan mengembangkan diri. Refleksi-refleksi itu tertuang dalam kutipan-kutipan atau quotes Buffon yang inspiratif.

Berikut 10 quotes inspiratif Gianluigi Buffon sebagaimana dihimpun Awaken the Greatness Within dan diterjemahkan Kompas TV.

  1. Whenever I lose, I focus on the ability of my opponent and on the mistakes I made. (Ketika saya kalah, saya selalu fokus pada kemampuan lawan saya dan kesalahan-kesalahan yang saya buat)
  2. In football, you win as a group, you lose as a group; you divide the credit and the blame. (Dalam sepak bola, kamu menang sebagai tim, kalah sebagai tim; kamu berbagi pujian dan kesalahan)
  3. If I do something, I do it with the idea to get to the top – without that, I would stop living. (Jika saya melakukan sesuatu, saya melakukannya untuk mencapai puncak -tanpa itu, saya akan berhenti hidup)
  4. I’ve made a lot of mistakes in my life, but I think that’s normal for someone who wants to grow and develop. You will have to overcome plenty of obstacles, and it is normal that you should stumble sometimes. (Saya telah melakukan banyak kesalahan dalam hidup, tetapi saya pikir itu normal bagi seseorang yang ingin tumbuh dan berkembang. Kamu harus mengatasi berbagai rintangan, dan normal jika kamu sesekali tersandung)
  5. Everyone gets scared from time to time. It’s totally normal, and anyone who says otherwise is a liar. (Semua orang merasa takut dari waktu ke waktu. Itu sepenuhnya normal, dan siapa pun yang berkata sebaliknya adalah seorang pembohong)
  6. I believe in doing the right things; that is my character and personality. (Saya percaya dengan tindakan yang benar, itulah karakter dan kepribadian saya)
  7. I have not lost an awful lot in my life, but the defeats have taught me more than the victories. (Saya tidak terlalu sering kalah dalam hidup, tetapi kekalahan-kekalahan itu lebih mengajari saya daripada kemenangan)
  8. Not looking for excuses is the right thing to do. I have made a lot of mistakes, and I still make mistakes, but I am not ashamed to look for the reasons behind those mistakes. (Tidak mencari-cari kesalahan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya melakukan banyak kesalahan, dan saya masih melakukan kesalahan, tetapi saya tidak malu mencari penyebab kesalahan-kesalahan itu)
  9. I can tolerate controversy over things which truly happened, but not over inexistent things. (Saya bisa menoleransi kontroversi atas hal-hal yang benar terjadi, tetapi tidak pada hal-hal yang tidak pernah terjadi)
  10. More than anything else, I’m a very calm person in the sense that I don’t worry about the future and what my life could be. I just have to face it, and I’ll face it with enthusiasm as well as the desire and curiosity to test myself. (Lebih dari apa pun, saya seseorang yang sangat tenang dalam arti saya tidak khawatir tentang masa depan dan akan seperti apa hidup saya. Saya hanya perlu menghadapinya, dan saya akan menghadapinya dengan antusiasme serta renjana dan rasa ingin tahu untuk menguji diri sendiri.)

Baca Juga: 10 Quotes Cinta Penyair Suriah Nizar Qabbani, Bisa Jadi Status WhatsApp Keren

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x