Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Arsenal vs Manchester City di Community Shield 2023

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 04:40 WIB
jadwal-arsenal-vs-manchester-city-di-community-shield-2023
Pemain Manchester City, Erling Haaland (kanan) dan rekan-rekan setimnya, bergembira setelah mencetak gol ketiga dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City dan Real Madrid di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 17 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal pertandingan Community Shield 2023 antara Arsenal vs Manchester City akan berlangsung pada Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB di Stadion Wembley, London. 

Umumnya, pertandingan Community Shield akan mengadu juara Liga Inggris dengan Piala FA. Tetapi, musim lalu, Manchester City berhasil memenangkan kedua kompetisi tersebut. 

Selain itu, City juga berhasil menjadi juara Liga Champions 2022-23 dan mengukuhkan diri sebagai tim kedua di Inggris yang sukses meraih treble winner. 

Baca Juga: Dua Pekan Lagi Bergulir, Ini Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023-24 Pekan Perdana

Sementara itu, Arsenal mengakhiri kampanye Liga Inggris musim lalu dengan finis di peringkat kedua klasemen. Lantaran hal tersebut, Arsenal berhak menjadi lawan Man City di Community Shield.

Man City sendiri selalu kalah di dua edisi Community Shield terakhir. Pada 2021, mereka kalah dari 1-2 dari kampiun Piala FA Leicester City, sedangkan musim lalu, Cityzen takluk 1-3 di tangan Liverpool. 

Di sisi lain, Arsenal merupakan tim dengan trofi Community Shield terbanyak dalam satu dekade terakhir. The Gunners sukses menang empat kali dan terakhir dilakukan pada 2020, kala mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti. 

Selain itu, The Gunners juga merupakan tim tersukses kedua soal raihan trofi Community Shield. Jumlah 16 gelar Arsenal hanya bisa dikalahkan oleh Manchester United (21 trofi Community Shield). 

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga Inggris 2022-23: Leeds dan Leicester City Degradasi

Ditilik dari rekor pertemuan, Man City difavoritkan memenangkan pertandingan kali ini. Arsenal selalu kalah dari lima pertemuan terakhirnya kontra Man City di pelbagai kompetisi. 

Meski demikian, Arsenal punya rekor apik di Community Shield. Dari total 23 partisipasinya, The Gunners baru kalah 7 kali. Kekalahan terakhir Arsenal di Community Shield terjadi pada 2005 saat melawan Chelsea. 

Jadwal Community Shield 2023

Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 22.00 WIB

Arsenal vs Manchester City | Stadion Wembley


 

 


 



Sumber : Kompas TV/Soccerway


BERITA LAINNYA



Close Ads x