Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Pindah ke Bayer Leverkusen, Ini Pesan Perpisahan Granit Xhaka untuk Arsenal

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 02:16 WIB
resmi-pindah-ke-bayer-leverkusen-ini-pesan-perpisahan-granit-xhaka-untuk-arsenal
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. (Sumber: irishmirror.ie)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Gelandang asal Swiss, Granit Xhaka resmi berpisah dengan Arsenal dan bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen, Kamis (6/7/2023). 

Hal tersebut dipastikan lewat pernyataan di situs resmi Arsenal dan pengumuman dari Bayer Leverkusen. 

Xhaka menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Die Werkself, julukan Leverkusen harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan dari kapten Timnas Swiss tersebut. 

Kepastian tersebut juga menjadi akhir petualangan Xhaka bersama Arsenal. Selama tujuh tahun membela The Gunners, Xhaka telah bermain sebanyak 297 pertandingan, mencetak 23 gol dan 29 assist, serta meraih empat trofi (2 FA Cup dan 2 Community Shield). 

Baca Juga: Gabung Arsenal, Kai Havertz Berharap Bisa Memenangkan Liga Champions Lagi

Xhaka juga meninggalkan pesan perpisahan yang menyentuh, khususnya kepada para suporter Arsenal. 

Seperti diketahui, Xhaka sempat memiliki hubungan buruk dengan para Gooners (fans Arsenal). Bahkan dua musim lalu, dia nyaris hengkang dari Arsenal. 

"Gunners, ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa -dan satu-satunya yang tersisa adalah mengucapkan terima kasih," tulis Xhaka di Instagram pribadinya. 

"Saya telah menghabiskan tujuh tahun di Arsenal. Klub ini telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup saya - dan tidak mudah untuk pergi. Tetapi sekarang adalah saat yang tepat untuk petualangan baru."

"Ada begitu banyak orang yang harus saya beri terima kasih - manajer yang saya mainkan untuk mereka, semua rekan tim saya, dan staf di balik layar."

Baca Juga: Resmi Bergabung dengan Arsenal, Ini Alasan Kai Harvetz Pakai Nomor Punggung 29

"Dan saya ingin berterima kasih khusus kepada kalian semua. Semua orang tahu kita telah melewati masa-masa sulit. Tetapi kita melewatinya bersama-sama - dan saya tidak akan pernah melupakan perasaan yang saya rasakan setiap kali kita memenangkan Piala FA atau ketika saya mendengar kalian menyanyikan namaku. Merinding!"

"Saya akan selalu membawa Arsenal di hati saya. Sekali menjadi Gunner, selalu menjadi Gunner. Terima kasih!" tandasnya. 

Sementara itu, manajer Arsenal Mikel Arteta juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Xhaka yang selalu tampil profesional. 

"Kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang pemain dan pribadi yang fantastis yang dicintai oleh kita semua. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa bersama baginya dan dia telah memberikan segalanya untuk klub ini," kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal. 

Baca Juga: Polemik Rumput JIS, Bagaimana Sebenarnya Rumput Stadion Standar FIFA?

"Pengaruh yang dimiliki Granit terhadap rekan timnya di lapangan dan rekan kerja di klub ini, akan memberi tahu Anda seberapa populer dia.

"Kami tidak bisa cukup berterima kasih kepada Granit atas pelayanan dan kontribusinya bagi klub ini selama bertahun-tahun. Kami mengucapkan yang terbaik kepada Granit dan keluarganya dalam langkah selanjutnya dalam kehidupan mereka," pungkas Arteta.



Sumber : Kompas TV/Arsenal.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x