Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Bali United Kalah 0-1 dari PSS Sleman di Kandang

Kompas.tv - 1 Juli 2023, 17:36 WIB
hasil-liga-1-bali-united-kalah-0-1-dari-pss-sleman-di-kandang
Bali United kalah 0-1 dari PSS Sleman di laga pembuka Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023). (Sumber: Kompas.com/Bali United)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

GIANYAR, KOMPAS.TV - Duel Bali United vs PSS Sleman dalam pekan pertama Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023) sore, berakhir dengan kemenangan tim tamu. Bali United kalah 0-1 atas PSS Sleman.

Sejak kick-off, tim tuan rumah langsung melakukan serangan. Tim beralias Serdadu Tridatu tersebut menciptakan peluang lewat pergerakan Privat Mbarga di sisi kiri pertahanan PSS Sleman. 

Kartu kuning pertama pada Liga 1 2023-2024 menjadi milik penyerang PSS, Yevhen Bokhashvili. Ia diganjar kartu kuning setelah kakinya menyentuh kepala pemain Bali United, Elias Dolah, pada menit ke-7.

PSS Sleman nyaris membuka keunggulan pada menit ke-16 setelah Ricky Cawor sukses mengontrol bola hasil tendangan bebas rekannya. Namun, tembakan Ricky digagalkan kiper Bali United. 

Hasil itu membuat PSS mendapatkan sepak pojok. Jonathan Bustos mengeksekusi tendangan penjuru namun peluang emas itu lagi-lagi bisa ditepis Maringa, kiper Bali United.  

Pada menit ke-31, Privat Mbarga lolos dari pertahanan PSS Sleman. Ia menerobos ke kotak penalti lawan sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh.  

Akan tetapi, upaya Mbarga belum berhasil membawa Bali United unggul sebab bola melebar tipis di sisi kanan gawang.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2023 Pekan Perdana Hari Ini, Dimulai Bali United Vs PSS dan Persis vs Persebaya  

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

PSS Sleman akhirnya mencetak gol lebih dulu pada awal babak kedua lewat Ricky Cawor yang memanfaatkan kesalahan gelandang Bali United, Brwa Nouri, di menit ke-47.

Dalam tayangan ulang terlihat Brwa Nouri berniat mengirimkan bola ke Maringa yang berada jauh di luar kotak penalti.  Namun, tendangannya terlalu pelan sehingga bisa dikejar Ricky Cawor. 

Mantan pemain Persija itu langsung melepaskan tendangan yang melewati Maringa sampai akhirnya bola bersarang di gawang Bali United. 

Tertinggal satu gol membuat Bali United semakin agresif. Illija Spasojevic mendapatkan bola dan melakukan sundulan pada menit ke-48. Akan tetapi, Anthony Pinthus dengan nyaman mampu menangkap bola.

Peluang emas untuk menyamakan kedudukan didapatkan Bali United pada menit ke-64. Eber Bessa melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang sayangnya hanya mengenai tiang gawang. 

Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, Bali United tidak berhasil mencetak gol. Pertandingan pun dimenangi oleh PSS Sleman, 1-0.

Baca Juga: Di Kandang Sendiri, Bali United Targetkan Menang Atas PSS Sleman di Laga Perdana Liga 1 2023-2024


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x