Kompas TV olahraga sepak bola

Liga 1 2023-24 Segera Bergulir, Pemain Baru Persib Tyronne Gustavo del Pino Siap Buat Debut

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 19:49 WIB
liga-1-2023-24-segera-bergulir-pemain-baru-persib-tyronne-gustavo-del-pino-siap-buat-debut
Pemain anyar Persib, Tyronne Gustavo del Pino (tengah), menyatakan siap menjalani debut bersama Pangeran Biru di Liga 1 2023-24 yang segera bergulir. (Sumber: Persib)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Mengawali Liga 1 2023-2024, Persib akan menjamu Madura United pada laga perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023). Pemain anyar Persib, Tyronne Gustavo del Pino, menyatakan siap menjalani debut bersama Pangeran Biru.

Pemain asal Spanyol tersebut mengaku kondisi fisiknya memang belum 100 persen karena baru tiba di Indonesia, pekan lalu.

"Saya butuh waktu dan bekerja lebih lanjut untuk berada dalam kondisi siap. Yang terpenting adalah saya merasa jauh lebih baik di pekan ini, lebih memahami rekan satu tim dan taktik yang diberikan pelatih. Di hari Minggu, saya sudah siap," kata Tyronne.

Dia mengaku cukup senang dengan situasi timnya saat ini. Menurutnya, Persib dihuni pemain yang bagus sehingga membuatnya lebih mudah beradaptasi.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Indonesia: Duel Bali United vs PSS Jadi Pembuka

"Kami harus bisa cepat membentuk tim menjadi keluarga. Ini sedang kami lakukan sekarang. Saya melihat ini adalah tim yang bagus," ucap pemain bernomor punggung 10 itu, seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat (30/6/2023).

Sementara pelatih Persib, Luis Milla, mengapresiasi upaya adaptasi dua pemain baru asal Spanyol, del Pino dan Alberto Rodriguez. Keduanya diharapkan bisa segera menyatu dengan seluruh anggota skuad Pangeran Biru.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, Tyronne sudah berada di Indonesia selama kurang lebih sepuluh hari, sementara Alberto baru sepekan. 

"Saya sangat senang dengan upaya dan keinginan kuat mereka dalam beradaptasi secepat mungkin," kata Milla.

Dia menilai kedua pemain tersebut memiliki semangat dan motivasi berlipat untuk bisa cepat beradaptasi.

"Mereka bisa memiliki sikap yang bagus untuk beradaptasi dengan bagus di tim," ucap Milla.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Persib vs Madura United: Dijual Online via Persib App, Bobotoh Wajib Verifikasi Diri


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x