Kompas TV olahraga sepak bola

Bursa Transfer: Chelsea Sepakat Lepas Mason Mount ke Manchester United

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 00:15 WIB
bursa-transfer-chelsea-sepakat-lepas-mason-mount-ke-manchester-united
Gelandang Chelsea, Mason Mount merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Fulham 1-0 di Craven Cottage pada lanjutan Premier League, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. (Sumber: Clive Rose/Pool via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United selangkah lagi bakal mendapatkan gelandang Chelsea, Mason Mount. Dikabarkan The Athletic, Chelsea telah menyepakati nilai transfer gelandang 24 tahun itu ke Man United. 

Chelsea akan melepas Mount ke MU seharga 60 juta poundsterling termasuk bonus. Rinciannya, 55 juta pounds sebagai biaya pasti dan 5 juta pounds lagi sebagai bonus jika semua syarat dalam kontrak terpenuhi.

Kesepakatan ini menjadi kabar baik bagi para penggemar Man United. Pasalnya, Chelsea sempat tiga kali menolak tawaran yang diajukan The Red Devils. 

Baca Juga: Resmi Bergabung dengan Arsenal, Ini Alasan Kai Harvetz Pakai Nomor Punggung 29

Sementara itu, jurnalis asal Italia Fabrizio Romano menyebut kesepakatan personal antara Mount dan Man United sudah terjalin sekak pekan lalu. 

Romano juga menyebut gelandang internasional Inggris tersebut akan meneken kontrak di Man United dengan durasi lima musim. 

Lewat kabar ini, Chelsea menegaskan diri sedang 'cuci gudang'. 

Sebelumnya, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, hingga Kai Havertz juga dipastikan meninggalkan Stamford Bridge. Kovacic menuju Manchester City, Kante ke Liga Arab Saudi, sedangkan Havertz menyeberang ke Arsenal.

Tidak berhenti di situ, Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa Chelsea juga akan kehilangan Ruben Loftus-Cheek. 

Loftus-Cheek disebut Romano telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru AC Milan. 

Baca Juga: Gabung Arsenal, Kai Havertz Berharap Bisa Memenangkan Liga Champions Lagi

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x