Kompas TV olahraga badminton

Marcus Gideon Cedera, PBSI: Kevin Sanjaya akan Berpasangan dengan Rahmat Hidayat

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 17:37 WIB
marcus-gideon-cedera-pbsi-kevin-sanjaya-akan-berpasangan-dengan-rahmat-hidayat
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (kiri) atau yang akrab disapa Herry IP, mengapresiasi permainan yang ditunjukkan Leo/Daniel di Singapura Open 2023. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA,  KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan atlet bulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat.

Menurut Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, keputusan ini diambil berdasarkan kemauan Kevin yang memilih Rahmat sebagai tandem barunya.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," kata Herry, Rabu (28/6/2023).

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung,” imbuhnya.

Untuk turnamen yang akan diikuti, Coach Naga Api masih menghitung dan memilah-milah turnamen yang bisa diikuti Kevin/Rahmat.

Baca Juga: Gagal Capai Target Tiga Gelar di Badminton Asia Championships 2023, Ini Evaluasi PBSI

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," jelas Herry seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Diketahui, Rahmat sebelumnya pernah berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. 

Ia juga sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana dalam beberapa turnamen tahun lalu, karena Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cedera.

Sementara itu Marcus yang baru-baru ini tidak muncul di Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta 13-18 Juni, dikarenakan cedera dan akan segera menjalani operasi. 

Diketahui cedera Marcus sudah dirasakan sejak bertanding di Singapore Open 2023.

Baca Juga: PBSI Nilai Anthony Ginting Jadi Penyelamat Indonesia di Badminton Asia Championships 2023



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x