Kompas TV olahraga badminton

Chico Jadi Juara di Taipei Open 2023, Harry Hartono: Kuncinya Adalah Tim Selalu Suport Dia

Kompas.tv - 25 Juni 2023, 22:26 WIB
chico-jadi-juara-di-taipei-open-2023-harry-hartono-kuncinya-adalah-tim-selalu-suport-dia
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat berlaga di final Malaysia Masters 2022 melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022). (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

TAIPEI, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil menjadi juara di Taipei Open 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang.

Bertanding di Tian-Mu Arena, Taipei, China Taipei, Minggu (25/6/2023), Chico menang dengan skor 23-21 dan 21-15.

Asisten Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Harry Hartono mengatakan kunci keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo adalah kontrol stamina sejak awal turnamen.

Menurut Harry, kerja sama yang baik antara atlet dan tim pendukung turut memengaruhi kemenangan Chico pada ajang berkategori BWF Super 300 tersebut.

"Kunci juaranya Chico adalah tim yang selalu support dia. Sehingga performa serta kebugaran Chico bisa terus terjaga sampai di final," kata Harry, Minggu.

"Kalau melihat dari babak awal sampai di final, grafiknya naik terus sehingga bisa menjalankan strategi dari pelatih dan berani ambil keputusan saat di lapangan," lanjut Harry.

Baca Juga: Jadi Runner-up di Taipei Open 2023, Ana/Tiwi: Kami Harus Berusaha Lagi

Meski begitu, Harry menyampaikan, Chico harus mengingat hasil evaluasi dari turnamen-turnamen sebelumnya, terutama pada aspek pola dan strategi permainan.

"Dan sisi positifnya harus lebih ada motivasi untuk bermain lebih baik di Taipei dan ambil gelar juara. Hasilnya di Taipei, Chico bisa juara. Bukti dia belajar dari evaluasi sebelumnya," kata Harry.

Saat tampil di Taipei, Chico sangat menikmati pertandingan yang ia mainkan, serta selalu berani ambil keputusan.

"Saya melihat Chico lebih banyak jaga mental dan pikirannya supaya rasa percaya diri dan ketenangannya bisa terus dikontrol dengan baik. Karena dari latihan, persiapannya sudah bagus dan maksimal," ungkap Harry seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Final Taipei Open 2023: Chico Raih Gelar Juara, Ana/Tiwi Runner-up

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x