Kompas TV olahraga sepak bola

Susul Jejak Ronaldo, Manchester United Pertimbangkan Beri Nomor Punggung 7 kepada Garnacho

Kompas.tv - 25 Juni 2023, 06:50 WIB
susul-jejak-ronaldo-manchester-united-pertimbangkan-beri-nomor-punggung-7-kepada-garnacho
Alejandro Garnacho dari Manchester United mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United di stadion Craven Cottage di London, Minggu, 13 November 2022. (Sumber: AP Photo / Leila Coker)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan mempertimbangkan untuk memberikan nomor punggung 7 kepada pemain muda mereka, Alejandro Garnacho.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil menjanjikan di musim lalu meski baru pertama kali menjalani musim penuhnya di Old Trafford.

Garnacho mampu jadi pemain penting bagi Erik ten Hag yang di musim perdananya mampu membawa Manchester United meraih trofi Carabao Cup dan finis ketiga di klasemen akhir Liga Inggris.

Dengan potensi yang dimilikinya itu, dilansir dari Manchester Evening News, Man United pun mempertimbangkan untuk memberi nomor punggung 7 kepada Garnacho.

Nomor punggung 7 di Manchester United saat ini masih kosong setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada November 2022 lalu.

Garnacho yang sekarang memakai nomor punggung 49 dan baru saja memperpanjang kontraknya di Old Trafford pun dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memakai nomor punggung 7.

Jika hal itu terjadi, maka Garnacho akan menjadi pemain remaja kedua yang mengenakan nomor punggung 7 Manchester United setelah Ronaldo pada 2003.

Baca Juga: Isi Percakapan DM Asnawi dengan Garnacho: Minta Foto, Beri Pujian kemudian Follback

Nomor punggung 7 Manchester United merupakan nomor yang sangat keramat.

Setelah kepergian Ronaldo pada 2009 silam, pemain selanjutnya yang memakai nomor tersebut selalu gagal tampil memuaskan.

Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, Alexis Sanchez dan Edinson Cavani, semuanya tak mampu menunjukkan permainan terbaik mereka selama di Old Trafford.

Berkat penampilan apiknya musim lalu, Garnacho pun dipanggil untuk membela Timnas Argentina di FIFA Matchday bulan ini.

Ia pun melakoni debutnya saat Albiceleste melawan Australia di Beijing, China, pada 15 Juni lalu.

Garnacho kemudian juga bermain saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Bung Karno, Senin (19/6/2023).

Baca Juga: Demi Declan Rice, Manchester United Siap Tawarkan Harry Maguire atau Scott McTominay ke West Ham


 



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x