Kompas TV olahraga badminton

Taipei Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Putri KW Ingin Main Lebih Lepas

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 21:36 WIB
taipei-open-2023-lolos-ke-perempat-final-putri-kw-ingin-main-lebih-lepas
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, mengembalikan kok ke arah Aya Ohori dari Jepang dalam turnamen Indonesia Masters 2023 di Jakarta, Indonesia, Rabu, 25 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

TAIPEI, KOMPAS.TV - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani ingin bermain lebih lepas pada pertandingan babak perempat final Taipei Open 2023.

Pada babak 8 besar turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Putri KW bakal menantang wakil Amerika Serikat Zhang Beiwen, Jumat (23/6/2023) besok.

“Untuk pertandingan perempat final besok lawan Zhang Beiwen, pastinya mau main nothing to lose. Ini karena di pertemuan sebelumnya aku pernah kalah,” kata Putri dikutip dari Antara, Kamis (22/6/2023).

Secara rekor pertemuan, Putri dan Zhang baru pertama kali bertemu pada babak awal Thailand Masters 2023. 

Di ajang tersebut, Putri KW harus menelan kekalahan dari tunggal putri berusia 32 tahun yang kini menempati peringkat 15 dunia itu.

Meski begitu, Putri KW tetap optimistis dengan  peluangnya di Taipei Open 2023. Apalagi ia sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan laga atas wakil tuan rumah Huang Ching Ping di babak 16 besar dengan skor 21-13, 21-19.

“Bersyukur aku memenangi pertandingan dan bisa lanjut ke babak selanjutnya, juga dijauhkan dari cedera," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023: Chico dan Putri KW Melangkah ke Perempat Final

"Dari awal memang aku sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus dipakai di lapangan, dan ternyata bisa berjalan dengan baik,” tutur Putri.

“Pada gim kedua, lawan memang sempat mempercepat pola permainan dan aku kurang siap."

"Cuma di poin-poin kritis saat ketinggalan di gim kedua, aku hanya berusaha bermain lebih tenang lagi dan mencoba mengembalikan pola permainan seperti gim pertama."

"Aku harus lebih percaya diri dan yakin saja di poin-poin tua tadi,” tambah tunggal putri peringkat 37 dunia itu.

Pada ajang Taipei Open 2023 ini, Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke babak perempat final.

Selain Putri KW, tiga wakil Indonesia lainnya adalah ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, dan ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Baca Juga: Rekap Hasil Taipei Open 2023 Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x