Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Argentina, Ini Target Rafael Struick saat Tantang Juara Dunia

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 23:00 WIB
timnas-indonesia-vs-argentina-ini-target-rafael-struick-saat-tantang-juara-dunia
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, saat pertandingan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) malam WIB. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, menargetkan untuk bisa menyulitkan Argentina dalam pertemuan kedua di FIFA Matchday pada Senin (19/6/2023).

Duel Timnas Indonesia vs Argentina itu bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan tiket pertandingan yang telah terjual habis.

Laga bersejarah itu pun dipastikan bakal dipenuhi suporter Timnas Indonesia untuk memberi dukungan langsung dari stadion.

Pengalaman bermain di hadapan puluhan ribu suporter sangat dinantikan oleh Struick yang baru saja menjalani debut di Timnas Indonesia saat melawan Palestina, Rabu (14/6/2023).

Dalam pertandingan yang dihadiri 40.000 itu, skuad asuhan Shin Tae-yong belum berhasil meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Palestina.

"Saya sangat senang bisa melakukan debut. Sangat bersyukur. Sungguh luar biasa. Stadion penuh. Para penggemar sangat luar biasa," kata Struick dalam video yang diunggah kanal YouTube PSSI TV, Sabtu (17/6/2023).

"Sayangnya, skor berakhir 0-0, tapi saya pikir tim sangat bagus. Jadi sekarang bersiap untuk melawan Argentina."

Baca Juga: Ini Daftar Pemain Bintang dari Timnas Argentina yang Tiba di Indonesia!

"Saya tidak terlalu kesulitan, namun saya mulai terbiasa dengan stadion yang penuh karena ada 40.000 orang," lanjutnya.

"Ini adalah pertama kali bagi saya, tapi saya pikir ini bagus. Jadi itu mungkin akan membuat saya terbiasa."

"Dan tentu saja pemain Palestina sangat kuat secara fisik, pemain yang sangat besar, tapi saya pikir itu berjalan baik. Jadi ya, itu adalah pertandingan yang bagus," tutur pemain ADO Den Haag itu.

Struick pun mempunyai target tersendiri saat berjumpa Albiceleste. Dalam duel Indonesia vs Argentina, pemain berusia 20 tahun ingin membuat kejutan sekaligus menyulitkan tim yang berstatus juara Piala Dunia 2022 itu.

"Semoga kami bisa menyulitkan Argentina, tapi Argentina adalah tim nomor satu di dunia jadi saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat sulit," ujarnya.

"Namun kami akan berjuang secara tim. Jadi mungkin kami bisa melakukan sesuatu tapi kita lihat saja nanti," ucap Struick.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: kalau Imbang Dapat Bonus, Apalagi Menang


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x