Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Sedih Tak Ada Messi di Laga Indonesia vs Argentina

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 18:30 WIB
erick-thohir-sedih-tak-ada-messi-di-laga-indonesia-vs-argentina
Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, mengangkat kedua tangannya usai mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Curacao di Santiago del Estero, Argentina, Selasa, 28 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Nicolas Aguilera)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sedih lantaran Lionel Messi tidak jadi ikut bermain di laga Indonesia vs Argentina yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). 

"Ketika Messi memilih tidak datang ke Indonesia tentu saya sedih," kata Erick, Sabtu (17/6/2023), dikutip dari Antara. 

"Apalagi saya juga pendukung Messi, tapi kalau memang kami tidak diapresiasi (kedatangan) ya tidak apa-apa."

Selain Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni juga memberikan jatah libur lebih awal kepada Nicolas Otamendi dan bintang Juventus, Angel Di Maria. 

Baca Juga: Tanpa Lionel Messi di Indonesia Vs Argentina, Scaloni Mainkan Anak Legenda dan Bintang Muda MU?

Kendati demikian, Argentina masih diperkuat pemain-pemain hebat lainnya. 

Erick Thohir juga menganggap kesempatan melawan juara bertahan Piala Dunia ini akan sangat bermanfaat bagi Timnas Indonesia. 

Seperti diketahui, Argentina merupakan kampiun edisi terakhir Piala Dunia dan tim ranking 1 FIFA. Sementara Indonesia berada di urutan ke-149 dunia. 

"Seperti yang saya bilang ketika Timnas Argentina datang banyak bintang lain yang luar biasa, misalnya Julian Alvarez yang bermain di Manchester City dan pemain-pemain lainnya. Saya rasa ini hal yang positif untuk Timnas Indonesia," kata Erick.

Baca Juga: Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia Hanya Disambut Tiga Suporter, Efek Lionel Messi Tak Ikut?

Timnas Argentina yang sudah berada di Jakarta dijadwalkan menjalani latihan tertutup di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu sore.

Sedangkan Timnas Indonesia juga bakal menjalani latihan secara tertutup Sabtu malam.


 



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.