Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi Disebut Tak Ikut Laga Argentina Lawan Timnas Indonesia, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 20:17 WIB
lionel-messi-disebut-tak-ikut-laga-argentina-lawan-timnas-indonesia-begini-tanggapan-shin-tae-yong
Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, mengangkat kedua tangannya usai mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Curacao di Santiago del Estero, Argentina, Selasa, 28 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Nicolas Aguilera)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong enggan menanggapi kabar Lionel Messi tidak akan ikut dengan skuad Argentina untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina pada pertandingan FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak mau berkomentar mengingat kabar tersebut bukan resmi dari pihak Lionel Messi atau Argentina.

"Saya tidak pernah mendengar secara resmi jadi saya tidak bisa menjawab apa-apa," kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media di sela-sela latihan Timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: Pertandingan Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Beri Penjelasan soal Kedatangan Messi

Kabar tidak hadirnya Messi ke Indonesia membuat sejumlah suporter yang telanjur membeli tiket, merasa kecewa.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun kemudian memberikan pernyataannya bahwa pertandingan pada Senin mendatang merupakan laga melawan Argentina, bukan "Messi All Star".

"Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja, berarti pertandingan tim nasional dan Messi all star, beda," kata Erick, Selasa (13/6/2023) lalu.

Menteri BUMN itu berharap La Pulga, julukan Messi, tetap datang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia.

"Kembali saya berdoa, Messi-nya terbang, saya berdoa Messi-nya mendarat, saya berdoa mestinya bermain," ucapnya.

Messi santer dikabarkan tidak akan bermain melawan Timnas Indonesia pada Senin pekan depan.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis media Argentina, TyC Sports, Gaston Edul, dalam laporannya pada Selasa (13/6) malam WIB.

Edul mengatakan Messi hanya akan bermain melawan Australia dan tidak akan ikut dalam perjalanan Timnas Argentina ke Jakarta.

"Leo Messi akan tampil sebagai starter melawan Australia, tetapi dia tidak akan pergi ke Indonesia. Dia tidak akan bermain di laga kedua," tulis Edul melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga: Messi Batal Ikut Tanding, Erick Thohir: Argentina Janji Tanding dengan Kekuatan Terbaik!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x