Kompas TV olahraga sepak bola

Persiapan Timnas Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Manajer Tim: Kita Fokus Dapatkan 3 Poin

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 18:49 WIB
persiapan-timnas-jelang-lawan-palestina-dan-argentina-manajer-tim-kita-fokus-dapatkan-3-poin
Pemerintah dan masyarakat Surabaya menyambut Timnas Indonesia jelang laga kontra Palestina di FIFA Matchday, Minggu (11/6/2023) malam. (Sumber: Instagram/Surabaya)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jelang melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina, Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengatakan, sejauh ini sudah ada 25 pemain yang bergabung ke pemusatan latihan timnas di Surabaya.

Katanya hari ini para pemain bisa menjalani latihan secara maksimal, kecuali Sandy Walsh yang masih mengalami cedera.

"25 pemain sudah bergabung, tinggal Shayne Pattynam saja, mungkin hari ini atau besok pagi, sudah bisa bergabung. Untuk melawan Paletisna tentunya semuanya diserahkan kepada Shin Tae-yong, namun sejauh ini kita sudah mengamati dan mempelajari Palestina," ujarnya.

"Sejauh ini tidak ada kendala yang berat, mungkin cuma semua anak-anak tidak bisa langsung bergabung, untuk kemistri sudah tidak diragukan, karena mereka bisa menjalin itu meski dengan waktu pertemuan yang singkat, strategi dan lainnya sudah disiapkan juga," kata Sumardji kepada Kompas.tv, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Manajer Timnas Sumardji Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Palestina dan Messi Cs

Ia juga mengatakan, dalam FIFA Matchday kali ini, Tim Garuda akan fokus mendapatkan tiga poin.

Selain itu, pihak tim juga memperhatikan mental pemain agar mereka tidak down di lapangan, khususnya saat melawat timnas Argentina.

"Kita akan fokus mendapatkan tiga poin, selain itu kita juga menanamkan mental positif agar para pemain tidak down, apalagi saat melawan Argentina yang sudah terbukti menjadi juara piala dunia," kata Sumardji.

"Selain itu tentunya, karena ini bertanding di kandang sendiri, jiwa nasionalis para pemain sudah pasti terpanggil, dan tentunya akan memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan FIFA Matchday.

Pertama, skuad Garuda bakal melawan peringkat 94 FIFA, Palestina, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu, 14 Juni 2023. 

Setelahnya, Jordi Amat dan kawan-kawan akan melawan sang juara dunia, Timnas Argentina, di Gelora Bung Karno, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga: Latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Timnas Palestina: Ini Sangat Berarti dan Kami Senang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.