Kompas TV olahraga badminton

Berlaga di Indonesia Open 2023, Gregoria Ingin Tantang Diri Sendiri

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 17:57 WIB
berlaga-di-indonesia-open-2023-gregoria-ingin-tantang-diri-sendiri
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah pemain India, Pusarla V. Sindhu, dalam pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu, 27 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung, ingin menantang diri sendiri saat berlaga di Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 13-18 Juni.

Gregoria mengatakan dalam turnamen ini ia akan fokus pada setiap pertandingan dan berusaha menampilkan permainan terbaik. 

“Kalau soal target, aku ingin memberikan yang terbaik dan memikirkan tiap match-nya karena lawannya semuanya susah. Targetku adalah untuk menantang diri sendiri untuk bisa lebih jauh lagi,” katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Gregoria bermodalkan kepercayaan diri setelah berhasil menembus final turnamen BWF Super 500 untuk pertama kali di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga: Harga Tiket Indonesia Open 2023 Akan Naik

Pada ajang itu, Gregoria mengalahkan Pusarla V Sindhu asal India, di semifinal. Namun di babak final, ia menyerah di tangan Akane Yamaguchi dari Jepang.

Di putaran pertama Indonesia Open 2023 yang berlangsung Selasa (13/6/2023) besok, Gregoria akan kembali bertemu Sindhu.

Menurut catatan Tournament Software, kedua pemain telah berjumpa sembilan kali. Gregoria baru menang dua kali termasuk pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2023.

“Dengan kemenangan terakhir (atas Pusarla di semifinal Malaysia Masters), aku tidak mau anggap remeh lawan karena lawan pasti sudah mempersiapkan yang terbaik. Aku tidak mau kalah dan juga akan mempersiapkan yang terbaik (untuk Indonesia Open 2023),” ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

“Jujur mereka semua adalah pemain yang konsistensinya tinggi di setiap turnamen. Semua yang mereka punya tinggi seperti kekuatan fisik, mental, dan permainan. Aku akan coba belajar terus karena posisi aku belum bisa dibilang stabil,” sambung Gregoria yang saat ini menempati ranking 9 dunia.

“Aku akan coba sebaik mungkin untuk belajar di tiap turnamen dan setiap latihan."

Selain mengandalkan kekuatan fisik dan mental, Gregoria mengatakan kekuatan pikiran juga sama pentingnya saat melakoni laga Indonesia Open 2023.

“Kuncinya di pikiran. Biasanya kalau pikiran kita kuat dan bisa mengendalikan diri, maka nanti mainnya enak,” katanya.

Baca Juga: Indonesia Open 2023, Atlet Merah Putih Punya Kans Besar


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x