Kompas TV olahraga badminton

Siti Fadia dan Leo/Daniel Siap Berikan yang Terbaik di Indonesia Open 2023

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 16:39 WIB
siti-fadia-dan-leo-daniel-siap-berikan-yang-terbaik-di-indonesia-open-2023
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat bertanding melawan Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai dari Thailand dalam perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan akan fokus dan konsistens di laga Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 13-18 Juni.

“Karena ini pertandingan keempat untuk aku, (mindset) lebih ke bagaimana menjaga fokus dan pikiran di setiap match, dan lebih konsisten. Kita harus bisa kontrol pikiran kita sendiri,” kata Fadia dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Fadia mengatakan, ia dan Apriyani Rahayu menargetkan untuk merebut gelar juara di rumah sendiri.

“Target pribadi adalah juara. Harapannya bisa menjadi juara karena ini di rumah sendiri, dan banyak yang datang untuk support. Terlebih, kekuatan Merah Putih pasti merata dan ini juga termasuk Race to Olympic 2024, dan semuanya siap untuk menang,” kata dia.

Baca Juga: Harga Tiket Indonesia Open 2023 Akan Naik

Diketahui, Apri/Fadia akan bertemu dengan Linda Efler/Isabel Lohau dari Jerman.

Sedangkan Leo/Daniel akan menghadapi wakil Jepang Ayato Endo/Yuta Takei di babak pertama Indonesia Open 2023.

Sementara itu dari sektor ganda putra, Daniel Marthin mengatakan, kondisinya dan Leo Rolly Carnando kurang optimal jelang Indonesia Open 2023.

“Kondisi saya sama Leo belum 100 persen maksimal, tapi kita di sini mau kasih yang terbaik buat Indonesia dan berjuang untuk Indonesia supaya bisa kasih yang terbaik nanti,” kata Daniel.

Meski demikian, ia tetap percaya diri karena awal tahun ini ia dan Leo memenangkan gelar juara di turnamen berkategori BWF Super 500 Indonesia Masters.

“Di Indonesia Open kami siap tampil maksimal untuk Indonesia, khususnya ganda putra ingin tunjukkan hasil maksimal di sini,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Senin (12/6).

Baca Juga: Indonesia Open 2023, Atlet Merah Putih Punya Kans Besar



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x