Kompas TV olahraga sports

ASEAN Para Games 2023: Tim Voli Duduk Putra Indonesia Bawa Pulang Medali Perak

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 16:59 WIB
asean-para-games-2023-tim-voli-duduk-putra-indonesia-bawa-pulang-medali-perak
Pevoli Indonesia Purwadi (kiri) dan Murdiyan (kanan) berusaha memblok bola dari pevoli Kamboja Ing Phiream (tengah) pada semifinal voli duduk putra ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (7/6/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Tim voli duduk putra di ASEAN Para berhasil membawa pulang medali perak untuk Indonesia pada hari ini, Kamis (8/6/2023).

Pertandingan itu digelar di Elephant Hall Morodok Techo Phnom Penh, Kamboja, dan disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo untuk memberikan dukungan. 

"Sangat seru. Tadi kita melihat dari awalnya empat set, kita imbang 2-2, lalu di penentuan kita hanya meleset sedikit. Tetap diapresiasi," kata Dito.

Dikutip dari Antara, Indonesia kalah di set pertama dengan skor 25-16. Poin tim Thailand sudah menjauh sejak laga dimulai dan Indonesia tidak bisa mengejar pada set pembuka.

Di set kedua, Nasrullah dan kawan-kawan mulai bangkit dan menang dengan keunggulan tiga poin.

Baca Juga: Update Perolehan Medali ASEAN Para Games 2023: Indonesia di Puncak dengan 55 Emas, Vietnam Kedua

Pada set ketiga, laga berlangsung sangat ketat sejak awal dengan poin yang terus-menerus seimbang. 

Thailand lebih unggul di awal, tidak lama di pertengahan set, Indonesia membalikkan kedudukan hingga skor deuce 24-24 sebelum mengamankan set itu dengan skor akhir 26-24.

Set keempat demi mengamankan emas, Thailand bangkit dan menang dominan dengan skor 25-15, pertandingan berlanjut ke set kelima atau tambahan.

Sayangnya, pada set tambahan, Indonesia terpeleset saat dua kali deuce sehingga Thailand mencetak skor akhir 18-16 untuk membawa pulang medali emas.

Sebelumnya, tim voli duduk putri Indonesia merebut medali emas setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja 3-0 pada Rabu.

Indonesia tampil mendominasi Kamboja dalam tiga set dengan skor akhir 25-10, 25-9, 25-11.

Sementara itu dikutip dari laman resmi ASEAN Para Games 2023 hari ini pukul 15.18 WIB, sejauh ini Indonesia telah mengumpulkan total 337 medali dengan rincian 132 emas, 127 perak, dan 78 perunggu.

Baca Juga: Kabar Baik dari ASEAN Para Games 2023: Raih 128 Emas, Indonesia Kunci Posisi Juara Umum di Kamboja


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x