Kompas TV olahraga sepak bola

Tiket Indonesia vs Argentina Hari Pertama Ludes, Pengamat: Bisa Saja Ini Strategi Marketing

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 05:45 WIB
tiket-indonesia-vs-argentina-hari-pertama-ludes-pengamat-bisa-saja-ini-strategi-marketing
Tiket pertandingan “FIFA Matchday: Indonesia vs Argentina” yang dijual mulai hari ini, Senin (5/6/2023) habis dipesan. (Sumber: Tiket.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjualan hari pertama tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina ludes terjual kurang dari 15 menit sejak pembukaan pada Senin (5/6/2023) pukul 12.00 WIB. 

Pengamat sepak bola Akmal Marhali menilai ada tiga poin yang bisa dikaji dari ludesnya tiket pertandingan FIFA Matchday yang akan bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, 19 Juni 2023 mendatang. 

Pertama, Akmal menilai, apabila benar 20 ribu tiket terjual dalam waktu tidak lebih dari 10 menit langsung sold out, hal itu menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia yang luar biasa. 

Baca Juga: Kurang dari 15 Menit, Tiket Pertandingan Indonesia Vs Argentina Ludes Terjual

Namun, pada poin kedua, Akmal menilai ludesnya 20 ribu tiket pada hari pertama ini bisa saja merupakan strategi marketing atau pemasaran. 

Pasalnya, 20 ribu tiket yang dijual pada hari pertama ini hanya dapat dibeli oleh nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Yang kedua, bisa saja ini strategi marketing, untuk kemudian menarik animo sebesar-besarnya masyarakat Indonesia," kata Akmal dalam program KOMPAS Malam, Kompas TV, Senin (5/6/2023).

"Kita tahu, saat ini berada di Generasi Z, mereka merupakan bagian dari FOMO (Fear of Missing Out), generasi yang selalu ketakutan ketinggalan terhadap suatu momentum yang terjadi. Ini bisa dimanfaatkan oleh marketing bisnis," terang Akmal. 

Baca Juga: Tiket Indonesia Vs Argentina Habis, Pengamat: Messi Magnet Sepak Bola Dunia

"Karena masih ada dua kesempatan lagi pada 6 dan 7 Juni (2023). Dua puluh (20) ribu tiket dijual pada masing-masing hari untuk publik. Karena hari ini hanya untuk nasabah BRI," sambungnya. 

Sementara yang ketiga, Akmal Marhali juga menyoroti kemungkinan 20 ribu tiket tersebut sudah diborong calo. Dia juga mengaku mendapat tawaran tiket dengan harga yang lebih tinggi di pelbagai grup WhatsApp.


Adapun tiket pertandingan Indonesia vs Argentina ini dibagi menjadi empat kategori dengan harga sebagai berikut:

  • VIP Barat & Timur: Rp4.250.000

  • Kategori 1: Rp2.500.000

  • Kategori 2: Rp1.200.000

  • Kategori 3: Rp600.000

Harga tersebut sudah termasuk pajak 15 persen dan biaya layanan 5 persen, namun belum termasuk platform fee.

Sebagai informasi, satu nomor KTP hanya dapat membeli maksimal dua tiket dan harus dalam kategori tiket yang sama.

Setelah berhasil membeli tiket Indonesia vs Argentina, pembeli akan mendapatkan pemberitahuan lebih lanjut mengenai informasi penukaran tiket yang dikirim ke alamat email.

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x