Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Ungkap FIFA Matchday Fokus Peningkatan Ranking Timnas: Ada Juga untuk Tes Nyali

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 20:33 WIB
erick-thohir-ungkap-fifa-matchday-fokus-peningkatan-ranking-timnas-ada-juga-untuk-tes-nyali
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut ada FIFA Matchday yang memang fokus pada peningkatan ranking,tetapi juga ada pertandingan untuk ‘tes nyali’., Senin (5/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut ada FIFA Matchday yang memang fokus pada peningkatan ranking, tetapi juga ada pertandingan untuk ‘tes nyali’.

Penjelasan itu disampaikan Erick Thohir dalam konferensi pers tentang rencana pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina, Senin (5/6/2023).

Erick mengatakan, selama ini memang FIFA Matchday yang dilakukan oleh Timnas Indonesia fokus pada prestasi.

“Selama ini kan kalau kita bicara FIFA Matchday itu, memang nomor satu, kita fokus prestasi, di mana kita melawan Burundi dua kali itu mencari juga ranking,” ucapnya.

“Memang kita, Exco, dan tim pelatih memutuskan ada FIFA Matchday yang memang fokus kepada peningkatan ranking, tetapi juga ada satu pertandingan yang istilahnya kita tes nyali, lah, dan supaya dilirik dunia, yaitu salah satunya Argentina ini,” urainya.

Baca Juga: Kurang dari 15 Menit, Tiket Pertandingan Indonesia Vs Argentina Ludes Terjual

Erick menambahkan, pada intinya, semua pertandingan FIFA Matchday sangat penting bagi Indonesia, karena semua memiliki poin masing-masing.

“Jadi karena itu, lawan Palestina juga penting, karena ranking mereka (lebih) bagus dibandingkan kita,” jelas Erick.

Hal inilah yang kata Erick akan diseriusi oleh PSSI dan pemerintah.


Ia berharap, dengan keseriusan pemerintah dan PSSI dalam membangun persepakbolaan, masyarakat juga bisa mengapresiasi industri olahraga, terutama sepak bola.

“Jangan kemudian di industri entertainment, ketika harga tiketnya sekian, dibilang murah, tapi ketika kita bicara buat merah putih, membangun daripada generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal.”

“Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah daripada yang ada di China,” imbuhnya.

Baca Juga: Senin Hari Ini Tiket Indonesia Vs Argentina Mulai Dijual, Berikut Harga Sesuai Kategori

Erick juga menyebut bahwa berdasarkan data hasil penjualan tiket war pada hari ini, sebanyak 20 ribu tiket habis dalam waktu 9 menit.

“Alhamdulillah, kalau kita lihat hari ini, dalam waktu 9 menit, sebanyak 20 ribu tiket terjual langsung. Besok akan ada lagi 20 ribu tiket lagi, besoknya lagi ada 20 ribu tiket lagi,” terangnya.

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x