Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Piala Indonesia Kembali Digelar, Zainudin Amali: Masih Dibicarakan

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 22:59 WIB
soal-piala-indonesia-kembali-digelar-zainudin-amali-masih-dibicarakan
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan terkait digelarnya turnamen Piala Indonesia, saat ini masih dibicarakan dengan berbagai pihak. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan terkait digelarnya turnamen Piala Indonesia, saat ini masih dibicarakan dengan berbagai pihak.

Amali menjelaskan, peluang kembali digelarnya Piala Indonesia belum ada kepastian mengingat tahun ini, ada banyak agenda yang bakal dilakoni oleh tim nasional.

“Sedang dibicarakan, pelan-pelan lah. Pelan-pelan kita kerjakan mana yang memungkinkan," kata Amali seusai berpidato dalam acara diskusi “Liga Indonesia 2023/2024: Untung Rugi Format Baru Kompetisi” yang diselenggarakan oleh komunitas SeeJontor FC di MyTen Coffee & Eatery, SPARK Senayan, Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (31/5/2023).

"Karena kita ini juga menjadi tuan rumah AFC (kualifikasi Piala Asia U-23 2023), ada banyak kegiatan, dan kita lihat mana yang harus kita ikuti dan mana yang tidak. Tidak semua,” imbuhnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menambahkan, terkait penyelenggaraan Piala Indonesia harus dibahas dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Dirut PT LIB Ungkap Biaya Pengadaan VAR di Liga 1: Mendekati Rp100 Miliar

Menurutnya, Wakil Ketua Umum PSSI Erick Thohir pasti juga akan membicarakan berbagai keputusan, termasuk penyelenggaraan sebuah turnamen, di dalam rapat Exco.

“Ya nanti tunggu saja karena semua keputusan Pak Erick Thohir, tidak mau memutuskan sendiri, beliau selalu bawa ke rapat Expo,” tutur Zainudin.

Piala Indonesia adalah turnamen dengan format sistem gugur yang dapat diikuti semua klub di Indonesia mulai Liga 1 hingga Liga 3.

Turnamen tersebut pertama kali digelar pada 2006 di mana klub asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC menjadi tim dengan gelar terbanyak yakni tiga kali mengangkat trofi.

Piala Indonesia terakhir kali diselenggarakan pada musim 2018-2019 dan saat itu berhasil dijuarai oleh PSM Makassar.

Baca Juga: Kick Off Bakal 1 Juli 2023, Dirut PT LIB Sebut akan Ada yang Baru di Liga 1 Musim 2023-24


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x