Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Argentina, PSSI Pastikan Tidak Ada Coaching Clinic dan Gala Dinner

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 15:26 WIB
indonesia-vs-argentina-pssi-pastikan-tidak-ada-coaching-clinic-dan-gala-dinner
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir memastikan tidak ada coaching clinic dan gala dinner bersama Timnas Argentina. 

Seperti diketahui, Argentina akan datang ke Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Kala ditanya mengenai apakah akan ada coaching clinic atau gala dinner bersama dengan timnas Argentina yang bisa diakses oleh para penonton, Erick Thohir mengungkapkan, pihak La Albiceleste ingin menjaga keamanan dan privasi sehingga tidak diadakan acara tersebut.

"Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang pembatasan ini mohon dimaklumi nanti," papar Erick Thohir, Senin (29/5) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Erick Thohir Sayangkan Pemain Argentina Favoritnya Tak Bisa Main Kontra Timnas Indonesia

"Jadi kami tidak ada yang namanya coaching clinic atau pun gala dinner dan lain-lainnya. Jadi ini memang benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri. Bukan acara sampingannya," imbuhnya. 

Kedatangan Argentina ke Indonesia diprediksi bakal mengundang banyak antusias dari masyarakat Tanah Air pecinta sepak bola. 

Terlebih, Argentina yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia akan membawa para pemain terbaiknya semacam Lionel Messi hingga Angel Di Maria. 

Baca Juga: Indonesia vs Argentina, Mantan Pemain Timnas: Terpenting Bukan Hasil, tapi Pengalaman Bertanding

Selain menghadapi Indonesia, Argentina akan lebih dulu mampir ke Beijing, China untuk melakoni FIFA Matchday kontra Australia pada 15 Juni 2023. 

Sementara itu, Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong juga menjalani pertandingan melawan Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 

Nantinya, skuad Timnas Indonesia akan mulai melakukan pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni mendatang. 

Baca Juga: Resmi! Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Mulai 5 Juni, Harga Termurah Rp600 Ribu



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x