Kompas TV olahraga sepak bola

Man City Juara Liga Inggris 3 Kali Beruntun, Samai Rekor Man Utd dan Arsenal

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 07:00 WIB
man-city-juara-liga-inggris-3-kali-beruntun-samai-rekor-man-utd-dan-arsenal
Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2022-23. Ini merupakan gelar ketiga beruntun bagi The Cityzen. (Sumber: Mancity.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2022-23 pada Minggu (21/5/2023) dini hari WIB. 

Kepastian tersebut datang setelah rival utama mereka musim ini, Arsenal menelan kekalahan dari Nottingham Forest di Stadion City Ground, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. 

Kekalahan Arsenal membuat perolehan 85 poin Man City dari 35 laga, tidak mungkin terkejar lagi dengan sisa pertandingan yang ada. The Gunners sendiri sukses meraih 81 poin dari 37 pertandingan.

Ini merupakan gelar Liga Inggris ketiga beruntun bagi The Cityzen sekaligus yang kelima dari enam musim terakhir. 

Baca Juga: Hasil Nottingham Forest vs Arsenal, Skor 1-0: Manchester City Juara Liga Inggris 2022-23

Kesuksesan menjuarai kompetisi sepak bola teratas Liga Inggris secara tiga kali beruntun ini membuat Man City bersanding dengan empat klub lain yang pernah membukukan catatan serupa. 

Keempat klub lainnnya adalah Huddersfield Town (1924-1926), Arsenal (133-1935), Liverpool (1982-1984), dan Manchester United 2x (1999-2001 & 2007-2009). 

Kapten Manchester City, Ilkay Gundogan merasa sangat bangga dengan rekor juara Liga Inggris tiga kali beruntun ini. 

"Membantu klub meraih tiga gelar Premier League secara beruntun adalah sesuatu yang sangat spesial," kata Gundogan, dikutip dari BBC Sport. 

“Premier League tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia sehingga memberi tahu Anda segalanya tentang pencapaian ini."

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Aston Villa: Gol Terakhir Firmino di Anfield Selamatkan The Reds dari Kekalahan

“Skuad ini sangat bertalenta dan sangat spesial dan menjadi kapten musim ini merupakan hak istimewa yang luar biasa," lanjut pemain asal Jerman itu. 

 



Sumber : Kompas TV/BBC Sport

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.