Kompas TV olahraga sports

Senin Pekan Depan Menpora akan Bertemu Presiden, Bahas Nominal Bonus untuk Atlet SEA Games 2023

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 21:06 WIB
senin-pekan-depan-menpora-akan-bertemu-presiden-bahas-nominal-bonus-untuk-atlet-sea-games-2023
Atlet angkat besi Indonesia, Muhammad Zul Ilmi, bertanding dalam cabor angkat besi kelas 89 kg putra SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo akan bertemu Presiden Joko Widodo pada Senin (22/5/2023), terkait besaran bonus yang akan diberikan kepada para atlet SEA Games 2023.

Perlu diketahui pemerintah menganggarkan pemberian bonus untuk peraih medali SEA Games 2023 sebesar Rp275 miliar.

Kata Dito, bonus akan dibagikan secara langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

"Saat ini untuk bonus kita masih mengacu dengan apa yang sudah kita lakukan pada SEA Games sebelumnya. Pada Senin besok, kita akan bicarakan dengan Presiden potensi-potensi lainnya."

"Dan untuk bonus-bonus lain kita mendorong federasi lainnya untuk memberikan bonus. Senin pagi. Nominalnya baru Senin pagi juga," kata Menpora kepada KompasTV, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu, Presiden Jokowi sudah berjanji akan memberikan bonus kepada seluruh atlet Indonesia yang berhasil meraih medali dalam perhelatan SEA Games 2023. 

Diketahui, Indonesia meraih peringkat ketiga dengan meraup medali 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

"Ya, nanti diberi bonus. Sekarang ke Jepang dulu," kata Jokowi saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusumah sesaat sebelum bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G7, Jumat (19/5). 

Baca Juga: Timnas U-22 yang Raih Emas dan Juarai SEA Games 2023, Jokowi: Nanti Diberi Bonus..

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan besaran anggaran untuk pembinaan olahraga, pengiriman atlet, hingga bonus bagi peraih medali SEA Games 2023.

Informasi itu diunggah Sri Mulyani lewat akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Rabu (17/5/2023), usai Timnas Indonesia U22 menggilas Thailand dengan skor 5-2 di final sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja.

Menurut Kemenkeu pemerintah telah menganggarkan Rp522 miliar untuk pembinaan atlet sebelum berkompetisi dalam ajang multievent internasional.

"Semalam, kita semua menyaksikan pertandingan final sepak bola U-22 yang begitu menegangkan," tutur Sri Mulyani.

"Drama yang berlanjut hingga babak tambahan tersebut berbuah manis bagi Indonesia. Kemenangan 5-2 mengantarkan kita kepada medali emas SEA Games setelah penantian 32 tahun lamanya," tambahnya.

Baca Juga: Pulang dari SEA Games 2023, Timnas U-22 Disambut Meriah di Bandara Soekarno-Hatta!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x