Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U22 Juarai SEA Games, Erick Thohir: Euforia Selesai, Saatnya Fokus pada Event Selanjutnya

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 18:12 WIB
timnas-u22-juarai-sea-games-erick-thohir-euforia-selesai-saatnya-fokus-pada-event-selanjutnya
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai sarasehan bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI se-Indonesia di Jakarta, Minggu (19/3/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/aa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan setelah euforia Timnas U22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 usai, pihaknya akan fokus pada turnamen-turnamen berikutnya.

Ia menjelaskan para anggota Timnas U22 yang masih berusia muda akan menjadi tulang punggung timnas pada masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, PSSI akan benar-benar mempersiapkan tim nasional baik jangka pendek, menengah, dan panjang.

"Saya rasa euforia sudah selesai. Sekarang kita persiapkan kembali untuk event-event selanjutnya," ujar Erick di perayaan kemenangan Timnas U22 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (19/5/2023), dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.tv.

Baca Juga: Timnas U-22 yang Raih Emas dan Juarai SEA Games 2023, Jokowi: Nanti Diberi Bonus..

"Ini jangan sampai timnas kita dipuji terbang, nanti dikritik jatuh. Ini yang harus kita jaga itu. Kita benar-benar harus persiapkan. Mereka yang muda-muda ini akan menjadi core pembangunan timnas masa depan," tambahnya.

Menteri BUMN itu mengatakan para penggawa timnas saat ini harus bersiap diri menghadapi sejumlah turnamen besar seperti kualifikasi Piala Dunia 2026, Asian Games, hingga Piala Asia.

Ia berharap Asian Games dapat menjadi sarana bagi para pemain timnas muda untuk meningkatkan pengalaman bertanding.

Karena itu, Erick akan mengirim Timnas U22 Indonesia yang baru saja menjuarai SEA Games 2023 asuhan coach Indra Sjafri, ke Piala AFC.

Saat ini, Indonesia juga sedang mempersiapkan tim senior asuhan coach Shin Tae Yong untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Pertandingan AFC 2024 di Qatar.

Mereka diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik guna meningkatkan peringkat Indonesia di ranking FIFA.

Baca Juga: Pulang dari SEA Games 2023, Timnas U-22 Disambut Meriah di Bandara Soekarno-Hatta!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x