Kompas TV olahraga sepak bola

Datang dari Bandung, Ayah Beckham Putra Sambut Kedatangan Timnas U22 Indonesia

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 23:59 WIB
datang-dari-bandung-ayah-beckham-putra-sambut-kedatangan-timnas-u22-indonesia
Pesepak bola Timnas U22 Indonesia, Beckham Putra (kiri), menggiring bola dibayangi pesepak bola Timnas Filipina, Jacob Agustin (kanan) dan Dennis Chung (tengah), dalam pertandingan perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ayah Beckham Putra, Budi Nugraha, datang dari Bandung ke Jakarta untuk menyambut kedatangan Timnas U22 Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/5/2023).

Budi yang datang ke Jakarta bersama keluarganya itu ingin menjemput langsung para pahlawan olahraga yang berhasil membawa medali emas sepak bola SEA Games 2023 Kamboja setelah terakhir kali memenangkannya 32 tahun silam.

Ia sangat bangga dengan prestasi yang diraih Beckham, apalagi putranya juga ikut mencetak gol dalam kemenangan 5-2 atas Thailand di laga final.

"Ya saya sengaja datang. Makanya dari Bandung ke bandara untuk menjemput Beckham," kata Budi kepada Kompas TV.

"Ya tentunya bangga ya, bangga sekali. Walaupun saya dari sana zuhur ke sini. Saya sudah enggak tahan nih pengin ketemu pahlawan-pahlawan bangsa ini ya, karena 32 tahun kita tidak bisa merebut emas dan akhirnya di final kemarin kita ngalahin Thailand."

"Dan anak saya Beckham Putra juga mencetak gol kelima ya, jadi saya sangat bangga, sangat bangga sekali. Sejarah terakhir mungkin ya Timnas Indonesia bisa setelah 32 tahun kita bisa merebut medali emas," ujarnya.

Budi juga mengatakan, dia dan keluarga sangat rindu dengan Beckham karena sudah lama tidak bertemu.

Apalagi saat Lebaran lalu, pemain Persib Bandung itu juga tidak bisa pulang karena harus menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Baca Juga: Kata Ketum PSSI Erick Thohir soal Bonus Untuk Timnas U22: Kita Dorong Angkanya

Meski begitu, Budi mengaku ikhlas anaknya berjuang untuk negara dan usahanya tidak sia-sia karena berhasil memenangkan medali emas di sepak bola SEA Games 2023.

"Kalau saya pribadi dengan Beckham itu sayang sekali. Dia juga sayang sekali ke papa dan mamanya karena dia terus-terusan kontak kemarin kan. Apalagi Lebaran tidak bisa berkumpul dengan keluarga," kata dia.

"Ya tapi saya sudah ikhlas karena dia berjuang untuk negara kan. Tapi akhirnya kita difasilitasi sama PSSI, kita bertemu di Jakarta di Hotel Sultan. Hasilnya luar biasa Indonesia bisa merebut medali emas," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi juga mengungkapkan alasan dia memberi nama putranya sama dengan superstar sepak bola asal Inggris, David Beckham. Ia berharap kelak putranya itu memiliki kesuksesan di karier sepak bola.

"Nama itu doa. Beckham, siapa tahu itu rezekinya sama dengan David Beckham di sepak bola," ungkapnya.

"Tetapi alhamdulillah ya, nama itu memang doa. Akhirnya Beckham masuk klub Persib, dipanggil tim nasional karena memang saya terinspirasi dengan David Beckham," tutur dia.

Terakhir, Budi berharap, dengan keberhasilan Garuda Muda meraih medali emas di SEA Games 2023, prestasi sepak bola Indonesia bisa semakin baik ke depannya.

"Ya harapannya, mungkin ini awal yang baik lah buat tim nasional ya. Untuk ke depannya, mudah-mudahan tim nasional bisa lebih baik lagi dan peringkatnya mudah-mudahan naik terus," pungkasnya. 

Baca Juga: Sambut Kedatangan Timnas U22 Indonesia, Zainudin Amali Apresiasi Perjuangan Rizky Ridho dkk


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x