Kompas TV olahraga sepak bola

Tiba di Tanah Air, Timnas U22 Indonesia Disambut dan Dikawal Kelompok Suporter

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 22:18 WIB
tiba-di-tanah-air-timnas-u22-indonesia-disambut-dan-dikawal-kelompok-suporter
Timnas U22 Indonesia disambut kelompok suporter saat sedang dalam perjalanan usai tiba di Jakarta, Kamis (18/5/2023) malam. (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U22 Indonesia telah tiba di Jakarta setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (18/5/2023) malam.

Setelah meninggalkan area bandara, skuad Garuda Muda yang menuju ke hotel kemudian disambut oleh kelompok suporter Timnas Indonesia.

Saat sedang dalam perjalanan di area GBK, ratusan suporter ikut mengawal bus yang membawa Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Para suporter tersebut menyalakan kembang api dan flare sambil menyanyikan yel-yel untuk Timnas Indonesia.

Karena tingginya antusiasme suporter Indonesia yang ingin menyambut pasukan Indra Sjafri tersebut, perjalanan bus terhambat macet dengan semakin banyaknya suporter yang turun ke jalan.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Timnas U22 Indonesia, Zainudin Amali Apresiasi Perjuangan Rizky Ridho dkk

Seperti yang diketahui, Indonesia berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Keberhasilan tersebut didapatkan usai berjuang 120 menit dengan mengalahkan Thailand dengan skor 5-2, Selasa (16/5/2023).

Medali emas ini menjadi pertama kalinya diraih Indonesia dalam 32 tahun terakhir setelah terakhir kali memenangkannya pada SEA Games 1991.

Atas prestasi tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI  Zainudin Amali pun memberikan apresiasinya kepada skuad Timnas U22 Indonesia.

"Khusus kepada pelatih Indra Sjafri, manajer, dan seluruh pemain pimpinan Rizky Ridho dan teman-teman, terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama federasi, atas nama PSSI, atas dedikasi, pengabdian serta prestasi luar biasa yang sudah ditunjukkan untuk membanggakan Indonesia," kata Zainudin Amali saat menyambut kedatangan Timnas U22 Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.

"Dan sekali lagi, kita akan mulai prestasi ini, kita tatap ke depan, insyaallah sepak bola Indonesia akan semakin maju ke depan," pungkasnya. 

Baca Juga: Kembali ke Indonesia, Timnas U-22 Bakal Arak-Arakan Keliling Jakarta


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x