Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Thailand di SEA Games Ricuh, Manajer Timnas Alami Luka Bibir

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 02:53 WIB
indonesia-vs-thailand-di-sea-games-ricuh-manajer-timnas-alami-luka-bibir
Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji mengalami luka di bibir usai terlibat dalam insiden kericuhan dalam laga final sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thaialnd. (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji mengalami luka di bagian bibir usai terlibat dalam insiden ricuh dalam laga final sepak bola SEA Games 2023. 

Seperti diketahui, duel Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion National Olympic, Selasa (16/5/2023) diwarnai kericuhan di pinggir lapangan. 

Insiden itu terjadi setelah sejumlah ofisial Thailand mendatangi tempat pelatih dan pemain cadangan Timnas Indonesia sehingga aparat keamanan harus turun ke lapangan.

Kejadian tersebut terjadi kala Thailand sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada pengujung waktu normal. 

Baca Juga: Jokowi Beri Selamat Timnas U22 Indonesia yang Sukses Raih Medali Emas SEA Games 2023

Sumardji sendiri mengaku tidak masalah dengan luka tersebut. Dia menyebut itu adalah bagian dari perjuangan. 

"Sebenarnya saya akan menahan, tapi justru saya yang kena. Saya tidak masalah. Ini bagian dari perjuangan," kata Sumardji, Selasa (16/5) dikutip dari Antara. 

Saat ditanya apakah pihak ofisial Thailand meminta maaf usai insiden, Sumardji mengaku tidak ada. Justru dirinyalah yang meminta maaf ke manajemen Timnas Thailand.

Terlepas dari itu, Timnas U22 Indonesia berhasil memenangkan laga final tersebut dengan skor 5-2 setelah melewat dua kali injury time. 

Lima pencetak gol kemenangan Garuda adalah Ramadhan Sananta (2 gol), Irfan Jauhari, Fajar Faturrahman, dan Beckham Putra. 

Baca Juga: Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand 5-2 Diwarnai Kericuhan, Sejumlah Ofisial Timnas Terluka

Ini merupakan medali emas SEA Games ketiga bagi Timnas Sepak Bola putra Indonesia atau yang pertama sejak tahun 1991. 

Pada SEA Games 1991 silam, Indonesia juga meraih medali emas usai menekuk Thailand di partai puncak. 


 



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.