Kompas TV olahraga sports

Raih 6 Medali Emas SEA Games 2023, Tim Atletik Indonesia Lampaui Target

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 04:05 WIB
raih-6-medali-emas-sea-games-2023-tim-atletik-indonesia-lampaui-target
Tim pelari estafet 4X100M putra Indonesia (dari kiri) Bayu Kertanegara, Wahyu Setiawan, Sudirman Hadi dan Lalu Muhammad Zohri. (Sumber: Antara Foto/Muhammad Adimaja)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Tim Atletik Indonesia melampaui target raihan medali emas mereka di SEA Games 2023 Kamboja. 

Total, atletik Indonesia berhasil meraih enam medali emas sejauh ini. Padahal, mereka hanya dibebani target pulang dengan lima medali emas. 

Lain itu, perlombaan untuk cabang olahraga (cabor) atletik masih akan berlanjut dalam dua hari ke depan.

Manajer Tim Atletik Indonesia Mustara Musa berharap atlet yang akan bersaing dua hari ke depan, bisa menambah pundi-pundi medali untuk Kontingen Merah Putih.

Baca Juga: SEA Games 2023: Indonesia Rengkuh Medali Emas Nomor Estafet 4x100 Meter Putra

"Keberhasilan ini adalah bagian dari proses persiapan, kerja sama, saling menutupi dalam kompetisi besar," kata Musa, Rabu (10/5/2023) dikutip dari Antara News. 

"Jadi ini adalah satu dampak dari proses. Bersyukur yang ditargetkan kontingen 5 emas, kami sudah dapat enam. Secara keseluruhan target itu ada 5 emas, 9 perak, dan 9 perunggu," kata Mustara.

Dua dari enam medali emas Tim Atletik diraih pada Rabu (10/5) kemarin. Masing-masing disubangkan oleh Maria Natalia Londa dari nomor lompat jauh putri, dan nomor estafet 4x100 meter putra. 

Maria Londa mengalahkan dua wakil Vietnam Thi Thu Thoa Bui di posisi kedua dengan 6,13 meter dan Thi Loan Bui yang meraih perunggu dengan 6,02 meter.

Baca Juga: Update Perolehan Medali SEA Games 2023: Tambah 11 Emas, Indonesia Masih di Posisi Keempat

Sementara Lalu Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi yang meraih medali emas pada nomor estafet 4x100 meter putra.

Mereka mengalahkan wakil dari Thailand dengan komposisi Chayut Khongprasit, Kobsit Sittichai, Muhamah Salaeh, dan Piayawat Aendu yang meraih perak usai membukukan 39,13 detik.

Selain menambah dua medali emas, Tim Atletik Indonesia juga meraih dua perunggu pada Rabu (10/5) kemarin. 

Apabila ditotal, Tim Atletik Indonesia sudah menyumbang total 16 medali (6 emas, 2 perak, 8 perunggu).

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x