Kompas TV olahraga sepak bola

Milan vs Inter: Tanpa Rafael Leao, Rossoneri Bisa Apa di Hadapan Lautaro dan Lukaku?

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 20:21 WIB
milan-vs-inter-tanpa-rafael-leao-rossoneri-bisa-apa-di-hadapan-lautaro-dan-lukaku
Penyerang AC Milan, Rafael Leao. (Sumber: Instagram @iamrafaeleao93)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Duel big match antara Milan vs Inter akan tersaji di pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2023) dini hari.

Akan tetapi, dalam duel tersebut, Rossoneri kemungkinan tidak bisa menurunkan penyerang andalan mereka, Rafael Leao.

Pemain internasional Portugal itu menderita cedera paha dan harus ditarik keluar di menit ke-11 dalam kemenangan 2-0 Milan atas Lazio pekan lalu.

Hingga beberapa jam jelang duel Milan vs Inter, belum diketahui apakah Leao bisa memperkuat skuad dari Stefano Pioli.

Menurut laporan Football Italia, penyerang berusia 23 tahun itu sudah ikut bergabung dengan skuad Milan di hotel tempat mereka menginap.

Akan tetapi, Leao kemungkinan besar tidak bakal bermain dari menit awal dan akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Absennya Leao ini tentu akan membuat kekuatan Milan jadi pincang, terutama di lini serang. Apalagi di musim ini, ia menjadi pemain yang sangat penting bagi Rossoneri.

Baca Juga: Klasemen Liga Italia Pekan ke-34: Napoli di Puncak, Milan Kelima

Dari total 44 pertandingan yang ia telah jalani di musim ini, Leao mampu membukukan 13 gol dan 13 assist bagi Milan.

Dengan Leao yang harus menepi, Alexis Saelemaekers kemungkinan besar akan menjadi pengganti untuk menempati posisi penyerang sayap kiri.

Berbanding terbalik dari tuan rumah, Inter Milan yang pada pertandingan malam nanti berstatus sebagai tim tamu justru bisa menurunkan duet penyerang terbaik mereka yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Lukaku dan Martinez saat ini sedang berada dalam permainan terbaik mereka. Di lima pertandingan terakhir, Lukaku berhasil mencatatkan tiga gol dan tiga assist. Sementara Martinez, penyerang asal Argentina itu membukukan lima gol dan dua assist.

Penampilan apik duo penyerang itu berimbas kepada hasil yang didapatkan tim asuhan Simone Inzaghi yang meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang.

Maka dari itu, menarik dinanti apakah Milan mampu meredam agresivitas Inter dengan duet Lukaku dan Lautaro sekaligus tetap bisa meraih kemenangan meski tak diperkuat Leao.

Baca Juga: Guardiola: Sejarah di Liga Champions yang Membuat AC Milan Sangat Kuat

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.