Kompas TV olahraga badminton

Usai Juara Badminton Asia Championships 2023, Ginting Berharap Bisa Semakin Percaya Diri

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 06:00 WIB
usai-juara-badminton-asia-championships-2023-ginting-berharap-bisa-semakin-percaya-diri
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DUBAI, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berharap keberhasilannya menjadi juara Badminton Asia Championships (BAC) 2023 atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 bisa membuatnya semakin percaya diri di turnamen-turnamen selanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ginting suskes mencapai podium tertinggi di BAC 2023 usai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, di partai final yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (30/4/2023).

Ginting yang tampil bagus minggu ini sukses menumbangkan Loh Kean Yew lewat pertandingan dua gim langsung 21-12 dan 21-8.

Seusai pertandingan pebulu tangkis tunggal putra nomor dua dunia itu pun mengaku bersyukur bisa menjadi juara di Badminton Asia Championships 2023 yang diakuinya sebagai salah satu prestasi terbaik.

"Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan,” kata Ginting dikutip dari Kompas.com.

“Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Badminton Asia Championships 2023: Tundukkan Loh Kean Yew, Ginting Juara

“Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” tutur Ginting.

Meski berhasil menjadi juara di Badminton Asia Championships 2023, Ginting masih belum puas dan menargetkan hal serupa di turnamen-turnamen selanjutnya yang akan dia ikuti.

"Ke depan saya masih banyak target-target dan gelar-gelar yang ingin saya raih,” lanjut dia.

“Tapi balik dari sini saya ingin enjoy dulu, satu sampai dua hari, istirahat sebelum masuk lagi ke persiapan Piala Sudirman,” tambah pria berusia 26 tahun ini. 

Lebih lanjut, Ginting mempersembahkan gelar juara Badminton Asia Championships 2023 ini kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

“Gelar ini untuk tim tunggal putra yang selama ini sudah saling dukung satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan,” ucap Ginting.

“Pelatih, Bang Aboy (Irwansyah), Koh Harry (Hartono) dan pelatih fisik juga. Tidak lupa untuk PBSI dan keluarga,” pungkas pria kelahiran Cimahi itu.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Sudirman Cup 2023: Ada Marcus/Kevin dan Pemain Non-Pelatnas

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x