Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Man City vs Arsenal, Guardiola: Laga Ini Tergantung Kualitas Pemain

Kompas.tv - 26 April 2023, 06:55 WIB
jelang-man-city-vs-arsenal-guardiola-laga-ini-tergantung-kualitas-pemain
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut hasil duel timnya melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022-23 akan ditentukan oleh kualitas pemain. 

Pertandingan tunda pekan 28 Liga Inggris 2022-23 antara Man City vs Arsenal ini akan dihelat di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari waktu Indonesia. 

Hasil dari laga ini akan menjadi penentu peluang kedua kesebelasan meraih gelar juara pada akhir musim nanti. 

Arsenal masih memuncaki klasemen dengan koleksi 75 poin dari 32 pertandingan. Tetapi, Man City hanya terpaut 5 angka dari posisi dua dan baru bermain sebanyak 30 kali. 

Baca Juga: Jelang Man City vs Arsenal, Guardiola: Ini Laga Final, Etihad Harus Sangat Bising

Guardiola menilai laga ini akan ditentukan oleh kualitas individu para pemain kunci kedua tim. 

"Pada pertandingan ini kami atau mereka yang bermain hebat dan agresif, selalu akan ada celah, pertandingan ini tergantung pada kemampuan dan kualitas pemain untuk menguasai bola dalam tekanan," kata Guardiola dikutip laman resmi klub. 

Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut menganggap pertandingan ini tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara Premier League. 

Meski demikian, Guardiola tak menyangkal, duel kontra Arsenal merupakan pertandingan yang sangat penting. 

Baca Juga: Prediksi Man City vs Arsenal: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor Head to Head

"Pertandingan ini sangat penting, tapi tidak menentukan karena masih banyak pertandingan yang tersisa. Kami memiliki sisa pertandingan yang belum dimainkan tapi kami tidak dapat menyangkal pertandingan ini sangat penting," kata Pep Guardiola.

Pep Guardiola juga punya rekor apik melawan Arsenal. Dari 11 pertemuan terahkhir, Man City racikan Guardiola selalu berhasil mengalahkan Arsenal, termasuk dua duel musim 2022-23 ini. 

Selain itu, dari enam perjumpaan terakhir melawan Arsenal di Etihad dalam ajang Liga Inggris, Man City juga selalu menang dengan agregat 17-3. 



Sumber : Kompas TV/Mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x