Kompas TV olahraga sepak bola

Bayern vs Man City, Thomas Tuchel Belum Kibarkan Bendera Putih

Kompas.tv - 19 April 2023, 23:30 WIB
bayern-vs-man-city-thomas-tuchel-belum-kibarkan-bendera-putih
Pelatih kepala Bayern Thomas Tuchel, kanan, mengeluh kepada ofisial keempat Jose Luis Munuera saat pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Bayern Munich di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Selasa, 11 April 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MUNICH, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel belum menyerah meski saat ini Bayern Munchen dalam keadaan tertinggal agregat tiga gol dari Manchester City jelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Duel Bayern vs Man City pun bakal menjadi penentu tim mana yang berhak untuk melaju ke semifinal Liga Champions musim ini.

"Kami tidak dapat menciptakan keajaiban hanya dengan berbicara. Jelas Anda menangani berbagai hal secara berbeda. Pada skor 3-0, ini tentang menemukan level yang realistis," kata Tuchel dikutip dari laman resmi FC Bayern.

Bangkit dari ketertinggalan tiga gol melawan tim sekelas Manchester City tentu hal yang berat. Apalagi di pertandingan terakhir di Bundesliga, Thomas Muller dkk gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Hoffenheim di Allianz Arena.

Meski begitu, Tuchel tetap memiliki keyakinan peluang timnya masih ada, asalkan bisa memperhatikan detail pertandingan dan mendapatkan keberuntungan.

"Permainan kami pada hari Sabtu jelas tidak membantu. Kami percaya pada diri sendiri dan kami percaya kami bisa menang setiap babak. Jika kami memenangkan kedua babak, apa pun bisa terjadi. Jika Anda memiliki sedikit keberuntungan, yang tidak kami miliki di leg pertama," lanjut Tuchel. 

"Ini tentang hal-hal kecil. Ini tentang menemukan keyakinan itu. Pada saat yang sama, percaya tidak berarti bermimpi. Adalah tanggung jawab kami untuk meneruskan percikan itu, untuk membuat para penggemar bersama kami. Kemudian kami akan melangkah setengah demi satu, selangkah demi selangkah," ujarnya.

Baca Juga: Tinju Wajah Leroy Sane, Sadio Mane Dicoret dari Skuad Bayern Munchen

Maka dari itu, Tuchel berharap timnya bisa membangun momentum sejak awal pertandingan.

Dengan dukungan dari suporter, ia yakin The Bavaria bisa untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

"Kami membutuhkan momentum dan membuat segalanya berjalan lancar di saat-saat kecil itu. Saya tidak berpikir kami memiliki itu dalam 70 menit di City. Pada akhirnya, kami dihukum berat. Itu tidak akan berhasil tanpa itu," kata Tuchel. 

"Perpaduannya harus benar. Jelas bagi kami apa yang kami hadapi, bahwa ini sangat sulit. Kami telah mencoba memecahnya menjadi langkah-langkah kecil."

"Pertama, turun ke babak pertama. Saya pikir penonton akan menyadarinya dan siap untuk menciptakan energi yang dapat dibawa melalui permainan. Kami punya waktu," yakin mantan pelatih Borussia Dortmund, PSG dan Chelsea itu.

Duel Bayern vs Man City di leg kedua perempat final Liga Champions akan kick-off pada Kamis (20/4/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Bayern vs Man City, Usai Pukul Sane, Sadio Mane Sudah Bisa Tampil Kembali


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x