Kompas TV olahraga sports

Gubernur Bali Dukung World Beach Games 2023: Asal Berjalan Sesuai Konstitusi

Kompas.tv - 14 April 2023, 18:29 WIB
gubernur-bali-dukung-world-beach-games-2023-asal-berjalan-sesuai-konstitusi
Gubernur Bali Wayan Koster bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua ANOC Indonesia Raja Sapta saat berfoto memegang logo World Beach Games 2023 di Denpasar, Bali, Jumat (14/4/2023). (Sumber: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

DENPASAR, KOMPAS.TV - Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan dukungannya kepada penyelenggaraan World Beach Games 2023 yang akan digelar di Pulau Bali asalkan berjalan sesuai konstitusi.

Pemerintah Provinsi Bali pun mendukung penuh dan memberi ruang agar kegiatan olahraga pantai dunia itu berjalan lancar dan sukses.

Namun, Koster tak ingin bicara banyak terkait penolakannya terhadap timnas Israel belum lama ini. Ia hanya menegaskan agar penyelenggaraan World Beach Games berjalan sesuai amanah konstitusi.

"Kami membicarakan bagaimana agar World Beach Games ini berjalan dengan baik sesuai dengan konstitusi dan baik dari tata kelola karena sudah ada kesepakatan Bali menjadi tuan rumah," kata Wayan Koster usai pertemuan dengan Menpora Dito Ariotedjo di Jayasabha Denpasar, Jumat (14/4/2023), dikutip dari Antara.

Nantinya, setelah Lebaran, Gubernur Bali akan mulai memproses izin untuk penggunaan venue pertandingan seperti untuk cabang olahraga sepak bola pantai yang dilangsungkan di Nusa Dua, Badung.

Baca Juga: Momen Menpora Dito Ariotedjo dan Gubernur Bali I Wayan Koster Bertemu, World Beach Games 2023?

"Ke depan, usai Lebaran akan dimantapkan lagi persiapannya karena memang sebelumnya sudah dilakukan survei tempatnya segala macam itu, secara operasional sudah siap," tutur Koster.

Lebih lanjut, Koster mengakui kegiatan internasional seperti World Beach Games memang baik untuk mendatangkan wisatawan.

Namun apabila tidak ada, menurutnya, pariwisata Bali juga tidak begitu berpengaruh.

Berkaca dari batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023, Koster mengungkapkan tak ada pengaruh besar terhadap pariwisata di Pulau Dewata lantaran wisatawan mancanegara tetap datang.

"Kalau soal wisatawan, kami tidak terlalu mengharapkan dari kegiatan seperti ini, karena kadang ada kadang tidak. Tapi yang penting wisatawan ke Bali tetap banyak," ucapnya.

"Saya amati sekarang dalam situasi Ramadan pun wisatawan mancanegara antara 13.000-14.000 orang per hari (datang ke Bali) dan domestik 6.000-8.000 orang," imbuh Koster. 

Baca Juga: Janji Menpora Cari Solusi atas Israel di World Beach Games Bali Disorot Media Inggris


 



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.