Kompas TV olahraga sepak bola

Man Utd vs Everton, Luke Shaw Absen, Christian Eriksen Siap Bermain usai Menepi 2 Bulan

Kompas.tv - 8 April 2023, 02:05 WIB
man-utd-vs-everton-luke-shaw-absen-christian-eriksen-siap-bermain-usai-menepi-2-bulan
Christian Eriksen memuji kualitas yang dimiliki gelandang-gelandang Manchester United di musim ini. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Christian Eriksen sudah siap kembali bermain usai absen dua bulan di laga Liga Inggris antara Man Utd ve Everton, Sabtu (8/4/2023).

Manchester United akan kembali berlaga di Old Trafford saat menjamu Everton. Pertandingan ini menjadi pertandingan penting setelah tengah pekan kemarin Setan Merah berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 1-0.

Jelang duel Man Utd vs Everton, dalam konferensi pers prapertandingan, Jumat (7/4/2023), Ten Hag mengungkapkan bahwa Luke Shaw harus absen setelah mengalami cedera di laga melawan Brentford.

Untungnya, pelatih asal Belanda itu memberikan kabar baik bahwa Eriksen sudah bisa kembali bermain setelah absen sejak bulan Januari.

"Luke Shaw tidak tersedia untuk besok. Dan kita harus melihat bagaimana perkembangannya dalam minggu mendatang," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Kabar baiknya adalah Christian Eriksen kembali berlatih dan dia akan kembali besok dalam skuad," ungkapnya.

Gelandang asal Denmark itu sebelumnya sempat terlihat ikut latihan, namun tak dimasukkan ke dalam skuad saat melawan Brentford.

Baca Juga: Penjualan Manchester United: Sheikh Jassim Siap Naikkan Tawaran, Bagaimana Sir Jim Ratcliffe?

Dan untuk laga Man Utd vs Everton, Ten Hag tampaknya sudah yakin bahwa Eriksen sudah siap untuk kembali ke lapangan hijau.

Kabar ini tentu menjadi hal bagus, mengingat sebelumnya, Eriksen dikabarkan harus absen untuk jangka waktu yang lebih lama.

"Saya pikir itu tidak sia-sia. Saya sangat marah dengan tekel itu dan dia absen. Awalnya kami khawatir kami bisa kehilangan dia sepanjang musim tetapi dia bekerja dengan sangat baik," tutur Ten Hag.

"Saya pikir departemen medis melakukannya dengan sangat baik dan dalam kebersamaan dia sudah kembali ke skuad dan tersedia untuk tahap akhir musim ini. Kami sangat senang dengan itu," ucap Ten Hag.

Selain Shaw yang absen, Casemiro juga masih belum bisa bermain karena masih dalam skorsing.

Sementara Alejandro Garnacho dan Tom Heaton sama-sama absen karena cedera engkel, sedangkan Donny van de Beek absen hingga musim ini setelah menjalani operasi lutut pada Januari.

Manchester United saat ini duduk di peringkat keempat Liga Inggris dengan poin 53 dari 28 pertandingan yang telah dijalani. 

Baca Juga: Erik ten Hag Tegaskan Bruno Fernandes Tetap Kapten Manchester United


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x