Kompas TV olahraga sepak bola

Makin Moncer, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol dalam Kemenangan 5-0 Al Nassr vs Al Adalah

Kompas.tv - 5 April 2023, 07:15 WIB
makin-moncer-cristiano-ronaldo-cetak-2-gol-dalam-kemenangan-5-0-al-nassr-vs-al-adalah
Cristiano Ronaldo Usai bikin 4 gol di Arab Saudi (Sumber: Twitter Cristinao Ronalod)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo berhasil membukukan dwigol dalam kemenangan 5-0 Al Nassr melawan Al Adalah di lanjutan Liga Arab Saudi yang berlangusng Rabu (5/4/2023) dini hari WIB. 

Meski bermain di kandang lawan, Stadion Prince Abdullah, Al Nassr tampil lebih dominan sejak menit awal.

Al Nassr membuka keunggulan lewat penalti Ronaldo jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-40. 

Maju menjadi eksekutor, Cristiano Ronaldo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ke sudut bawah sebelah kanan berhasil masuk ke gawang Al Adalah meskipun arahnya mampu dibaca kiper Al Adalah Milan Mijatovic.

Kemudian, Al Nassr memperlebar keunggulannya pada menit 55 melalui aksi Anderson Talisca. Tembakan mendatarnya dari luar kotak, gagal dibendung Milan Mijatovic. 

Baca Juga: Setelah Lewati Fase Buruk, Ronaldo Sebut Sekarang Jadi Pria yang Lebih Baik

Ronaldo berhasil mencatatkan brace dan membawa Al Nassr unggul 3-0 lewat golnya pada menit 66. Dia sukses mengecoh dua bek Al Adalah sebelum mencploskan bola ke gawang. 

Tidak hanya Ronaldo, Talisca juga sukses membukukan dwigol dalam pertandingan ini. Talisca membawa Al Nassr unggul 4-0 lewat golnya pada menit 78. 

Jelang pertandingan berakhir, Ayman Yahya sukses menggenapkan kemenangan Al Nassr menjadi 5-0 melalui golnya pada mneit 90+8. 

Baca Juga: Bergaya Ala Selebrasi Cristiano Ronaldo, Begini Cara Mario Tendang Kepala David

Kemenangan ini membuat Al Nassr menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Al Ittihad. Kini, Al Nassr telah mengumpulkan 52 poin dari 22 pertandingan, selisih satu angka dari Al Ittihad. 

Sementara itu,  dua gol ke gawang Al Adalah membuat Ronaldo masuk ke jajaran lima besar top skor Liga Arab Saudi 2022-23. Dia telah membukukan 11 gol dari 9 penampilan. 


 

Susunan Pemain Al Adalah vs Al Nassr

Al Adalah: Mijatovic; Abadulaziz Al Jamman, Godal, Ali Al Salem, Mohammad Al Oufi; Lenis, Edson, Khalid Hamithi, Pedro Eugenio; Tijanic; Antonsson

Al Nassr: Nawaf Al Aqidi; Sultan Al Ghannam, Abdulelah Al Amri, Alvaro Gonzalez, G. Konan; Talisca, Luis Gustavo, Abdullah Al Khaibari, Sami Al Naji, Abdulrahman Ghareeb, Cristiano Ronaldo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x