Kompas TV olahraga sepak bola

Dorong Wasit saat Lawan MU di Piala FA, Aleksandar Mitrovic Diskorsing 8 Pertandingan

Kompas.tv - 5 April 2023, 00:00 WIB
dorong-wasit-saat-lawan-mu-di-piala-fa-aleksandar-mitrovic-diskorsing-8-pertandingan
Penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic diperintahkan untuk meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah pada pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Manchester United dan Fulham di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 19 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic dihukum skorsing larangan bermain 8 pertandingan usai mendorong wasit dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Manchester United bulan lalu.

Mitrovic bereaksi keras saat wasit Chris Kavanagh memberikan kartu merah kepada Willian yang menggunakan tangannya untuk menghalau tendangan Jadon Sancho di depan gawang.

Pelatih Fulham Marco Sikva juga mendapatkan kartu merah karena melakukan protes yang keras.

Dalam pernyataan resminya, Selasa (4/4/2023), The Cottagers menyebut bahwa FA menambahkan skorsing untuk Mitrovic dari tiga pertandingan menjadi delapan pertandingan.

Selain itu, penyerang asal Serbia itu juga didenda sebesar 75 ribu poundsterling atau hampir Rp1,4 miliar.

Sementara Silva, dia juga dihukum larangan mendampingi tim untuk dua pertandingan serta denda 40 ribu poundsterling (Rp746 juta).

Baca Juga: Penjualan Manchester United: Sheikh Jassim Siap Naikkan Tawaran, Bagaimana Sir Jim Ratcliffe?

Fulham sendiri juga didenda dengan jumlah serupa karena dianggap gagal untuk mencegah pemain melakukan protes keras terhadap wasit.

FA biasanya hanya dapat mengambil tindakan retrospektif atas insiden yang belum terlihat atau ditindaklanjuti oleh ofisial pertandingan selama pertandingan, tetapi memiliki kemampuan untuk mengajukan penangguhan diperpanjang jika menentukan pelanggaran yang terjadi sebagai 'benar-benar luar biasa' .

“FA telah mengeklaim bahwa hukuman standar yang berlaku untuk Aleksandar Mitrovic untuk pelanggaran perilaku kekerasan yang dia lakukan terhadap wasit pertandingan jelas tidak cukup. Selain itu, perilaku dan/atau bahasa Aleksandar Mitrovic diduga tidak pantas dan/atau kasar dan/atau menghina dan/atau mengancam setelah pemecatannya," bunyi pernyataan FIFA dikutip dari The Athletic.

Mitrovic absen saat Fulham kalah 2-1 dari Bournemouth akhir pekan lalu. Dengan skorsing 8 laga, maka penyerang jangkung itu masih harus menepi saat pertandingan melawan West Ham, Everton, Leeds, Aston Villa, Manchester City, Liverpool dan Leicester City. 

Mitrovic baru akan bisa kembali bertanding di tiga pertandingan Liga Inggris saat menghadapi Southampton, Crystal Palace dan Manchester United. 

Baca Juga: Man United ke Semifinal Piala FA, Erik Ten Hag Soroti Tiga Performa Pemain Setan Merah

 



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x