Kompas TV olahraga badminton

Berhasil Juara di Spain Masters 2023, Gregoria Tegaskan Belum Puas

Kompas.tv - 3 April 2023, 05:35 WIB
berhasil-juara-di-spain-masters-2023-gregoria-tegaskan-belum-puas
Gregoria Mariska Tunjung (kiri) berpose dengan Herli Djaenudin dalam ajang Spain Masters 2023. Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Spain Masters 2023 usai mengalahkan Pusarla V Sindhu dalam partai final di Centro Deportivo Municipal, Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023). (Sumber: PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku belum puas meski baru saja menjadi juara di Spain Masters 2023.

Jorji, sapaan akrabnya, menjadi juara ajang BWF World Tour Super 300 itu usai mengalahkan wakil India Pusarla V Sindhu di laga final, Minggu (2/4/2023).

Menghadapi unggulan kedua itu, Gregoria yang tampil apik mampu menang dengan dua gim langsung 21-8 dan 21-8 dalam tempo 29 menit.

Gelar di Spain Masters 2023 itu sekaligus menjadi gelar juara pertama bagi tunggal putri nomor 12 dunia itu di turnamen BWF World Tour.

Gregoria pun sangat senang dan bersyukur, penantian panjangnya untuk menjadi juara akhirnya bisa terwujud.

"Rasanya senang sekali bisa berdiri di podium tertinggi. Ini penantian panjang setelah terakhir di tahun 2018," kata Gregoria dikutip dari KOMPAS.com, Minggu (2/4/2023).

"Butuh waktu lama sekali untuk kembali ke sini. Jadi saya benar-benar bersyukur," imbuhnya.

Gregoria menambahkan, dalam pertandingan tadi, dia tak menyangka bisa relatif mudah untuk memenangkan pertandingan melawan Sindhu.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2023: Gregoria Juara usai Tumbangkan Tunggal Putri India

"Sindhu baru kembali dari cedera dan kita semua tahu tadi belum menjadi penampilan terbaiknya. Tadi, saya hanya coba mengeluarkan permainan saya. Tidak menyangka laganya seperti itu," ujarnya.

"Gelar juara ini untuk semua yang dukung saya sampai hari ini. Juara ini juga menjadi arti yang besar buat saya, saya sempat sangat terpuruk, tapi Puji Tuhan bisa melewati itu dan bangkit lagi," ucap Gregoria.

Lebih lanjut, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu juga kaget dengan penampilannya selama tur di Eropa yang menurutnya cukup konsisten.

Padahal selama mengikuti berbagai turnamen di Benua Biru itu, Gregoria sempat flu dan mendapat masalah di pahanya.

"Saya sendiri jujur kaget dengan hasil yang lumayan konsisten di tur Eropa ini. Kuncinya mungkin lebih jaga mood dan lebih tenang saja. Berdoa yang banyak," lanjut Gregoria.

"Butuh usaha yang besar memang dari pertandingan ke pertandingan. Saya sempat flu di Swiss Open, dan Spain Masters ini paha saya mulai kencang ototnya seperti tertarik, tapi saya coba fokus berpikir satu-satu saja," ungkapnya.

Terakhir, Gregoria mengaku belum puas meski akhirnya bisa meraih gelar juara di BWF World Tour. Ia pun berharap, gelar di Spain Masters 2023 ini bisa memotivasinya untuk tampil lebih bagus di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Belum puas dengan hasil sekarang. Saya coba memotivasi dapat gelar yang lain," tegasnya.

"Target ke depan banyak yang ingin saya raih, tapi yang pasti saya mau mengembangkan yang saya punya, membenahi yang sudah ada. Semoga saya tidak terbebani dengan hasil ini," pungkas Gregoria. 

Baca Juga: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jokowi: 2 Minggu Saya Pusing Gara-Gara Sepak Bola



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x