Kompas TV olahraga badminton

Hasil Spain Masters 2023: Praveen/Melati Menangi Duel Lawan Rehan/Lisa

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 21:17 WIB
hasil-spain-masters-2023-praveen-melati-menangi-duel-lawan-rehan-lisa
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti, saat melawan ganda campuran Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Sumber: Kompas.tv/Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke semifinal Spain Masters 2023.

Keberhasilan Praveen/Melati melaju ke babak empat besar turnamen BWF World Tour Super 300 itu didapat usai mengalahkan rekan senegara mereka, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dalam pertandingan tiga gim yang berlangsung selama 51 menit, Jumat (31/3/2023).

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Praveen/Melati tampil bagus di gim pertama. Ganda campuran non-pelatnas itu mampu menyudahi perlawanan Rehan/Lisa dengan skor 21-18.

Tapi Rehan/Lisa yang belakangan ini penampilannnya meningkat, tak menyerah begitu saja.

Mereka kemudian mampu memaksakan laga berlanjut ke gim ketiga usai menang di gim kedua 16-21.

Di gim penentuan, kedua pasangan saling kejar angka sejak awal.

Tapi pada akhirnya, Praveen/Melati yang berhak melaju ke semifinal Spain Masters 2023 usai menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2023 Babak 16 Besar: Termasuk Fajar/Rian, Indonesia Loloskan 7 Wakil

Masih di sektor ganda campuran. Satu wakil Indonesia lainnya, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, juga harus tersingkir.

Amri/Winny menghentikan langkah mereka di Spain Masters 2023 setelah takluk dalam pertandingan ketat tiga gim melawan pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, yang berakhir dengan skor 20-22, 21-11 dan 19-21.

Beralih ke sektor ganda putri, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juga kandas di perempat final Spain Masters 2023.

Meilysa/Rachel tak kuasa membendung keperkasaan ganda putri China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, dan akhirnya kalah dua gim langsung 11-21 dan 14-21.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil yang akan bertanding di perempat final Spain Masters 2023 yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi wakil Denmark, Line Christophersen.

Serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditantang wakil China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang bakal melawan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, di sektor ganda putra.

Baca Juga: Jadwal Spain Masters 2023 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia Berjuang ke Semifinal


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x