Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Tiba di Qatar, Warganet Ramai-Ramai Doakan Kesuksesan Negosiasi dengan FIFA

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 17:16 WIB
erick-thohir-tiba-di-qatar-warganet-ramai-ramai-doakan-kesuksesan-negosiasi-dengan-fifa
Ketua Umum PSSI Erick Thohir tiba di Qatar, Rabu (29/3/2023) untuk melakukan negosiasi dengan FIFA terkait kepastian penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023. (Sumber: Tangkapan Layar Instagram Erick Thohir)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warganet Indonesia ramai-ramai mendoakan Erick Thohir agar sukses melakukan negosiasi dengan FIFA terkait kepastian penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023. 

Erick Thohir sendiri diutus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan negosiasi langsung dengan FIFA di Qatar. 

Ketua Umum PSSI tersebut telah tiba di Doha, Qatar pada Rabu (29/3/3023). 

Di kolom komentar unggahan Instagram terbaru Erick Thohir, warganet Indonesia ramai-ramai mendoakan agar negosiasi sang Menteri BUMN dengan FIFA berakhir sukses. 

"Semoga hasilnya yang terbaik buat bangsa Indonesia," tulis warganet mengomentari unggahan dengan tulisan "Bismillah" yang menandai keberangkatan Erick Thohir ke Qatar.

Baca Juga: Polemik Israel di Piala Dunia U20, Erick Thohir akan Dengarkan Pandangan FIFA Terlebih Dahulu

"Bismillah semoga dapat jalan keluar agar FWC U-20 tetap jadi diselenggarakan di Indonesia, semangat Pak. Kita di sini hanya bisa berharap kepada Bapak di sana dengan doa," tulis akun @burh****827.

Untuk diketahui, kepastian Piala Dunia U20 2023 terselenggara di Indonesia menjadi pertanyaan usai FIFA membatalkan acara drawing yang dijadwalkan berlangsung di Bali, 31 Maret mendatang. 

PSSI menganggap FIFA membatalkan drawing tersebut lantaran adanya penolakan terhadap salah satu kontestan Piala Dunia U20, Timnas Israel. 

Salah satu pihak yang pertama menolak kehadiran Israel adalah Gubernur Bali I Wayan Koster. 

Baca Juga: Erick Thohir Tegaskan PSSI Belum Terima Surat FIFA soal Pembatalan Piala Dunia U20

Setiba di Qatar, Erick juga mengunggah sebuah video yang mengungkap harap doa masyarakat Indonesia agar negosiasi dengan FIFA berakhir sukses. 

"Alhamdulillah sudah sampai di Qatar, tim semua sudah siap untuk bertemu bernegosiasi dengan FIFA," kata Erick Thohir dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

"Mudah-mudahan ada jalan keluarnya. Bagaimana kita bisa memberikan solusi yang terbaik untuk situasi saat ini. Mohon doanya dari masyarakat Indonesia," kata Erick.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x