Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Andres Messi Resmi Jadi Nama Kompleks Latihan Timnas Argentina

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 21:54 WIB
lionel-andres-messi-resmi-jadi-nama-kompleks-latihan-timnas-argentina
Lionel Messi dari Argentina mengangkat Golden Ball Award untuk pemain terbaik turnamen setelah pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BUENOS AIRES, KOMPAS.TV - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengganti nama kompleks latihan Timnas Argentina dari Casa de Ezeiza menjadi Lionel Andres Messi. 

Peresmian tersebut dilakukan oleh Presiden AFA Claudio Tapia, Minggu (26/3/2023) waktu Indonesia, dan dihadiri oleh Lionel Messi dan sejumlah pemain Albiceleste lainnya. 

Pengubahan nama kompleks latihan ini dilakukan menyusul keberhasilan Messi memimpin Timnas Argentina merebut gelar juara Piala Dunia 2022.

Itu merupakan gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina dan pertama kalinya sejak 1986. 

Baca Juga: Laga Uji Coba Argentina Vs Panama 2-0, Messi Cetak Gol ke-800 di Sepanjang Karirnya!

Selain mempersembahkan Piala Dunia, Messi juga menjadi kapten Argentina kala menjuarai Copa America 2021 silam. 

Presiden AFA merasa pengubahan nama kompleks latihan ini tidak terlambat. 

"Beberapa petinggi mengatakan bahwa kami melakukannya terlambat, tetapi saya kira tidak, seperti saat kami memperkenalkan rumah kami di Viamonte sebagai Diego Armando Maradona,” kata Tapia, dikutip dari laman resmi AFA.

Baca Juga: Kata-kata Messi usai Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2022 Versi FIFA

“Hari ini bukan hanya peresmian proyek ini, tetapi juga kompleks perumahan olahraga di Ezeiza yang mulai hari ini akan membawa nama baru Lionel Andrés Messi.”

Lionel Messi juga merupakan top skor sepanjang masa Timnas Argentina. Dia sudah membukukan 99 gol sejak menjalani debut bersama Albiceleste


 



Sumber : Kompas TV/AFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x