Kompas TV olahraga badminton

Swiss Open 2023: Capai Babak Semifinal, Gregoria Targetkan Lolos ke Partai Puncak

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 11:41 WIB
swiss-open-2023-capai-babak-semifinal-gregoria-targetkan-lolos-ke-partai-puncak
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei dari China dalam pertandingan grup A BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

BASEL, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mencapai babak semifinal Swiss Open 2023. Ia pun menargetkan untuk lolos hingga partai puncak.

Gregoria lolos ke semifinal Swiss Open 2023 setelah mengandaskan perlawanan Kirsty Gilmour dari Skotlandia, dua gim langsung, 21-10 dan 21-19, pada Jumat (24/3/2023) waktu setempat atau Sabtu (25/3) dini hari tadi WIB.

Di babak semifinal, ia akan menghadapi pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong. Chochuwong melangkah ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Indonesia, Putri Kusuma Wardani, straight game 21-12, 21-14.

Terkait laga di semifinal melawan Chochuwong, Gregoria mengatakan akan tampil maksimal.

"Saya ingin tampil maksimal dulu pada pertandingan nanti. Saya tentu tidak mau kalah. Saya juga ingin punya target untuk masuk ke final," kata Gregoria, seperti dilansir Antara, Sabtu (25/3).

Baca Juga: Hasil Perempat Final Swiss Open 2023: Apriyani/Fadia ke Semifinal, Rinov/Pitha Mundur

Menurut catatan Tournament Software, Gregoria dan Chochuwong telah empat kali bertemu. Skor head-to-head mereka sama kuat.

Namun, dalam pertemuan terakhir di babak 16 besar Hylo Open 2022 pada November lalu, Gregoria berhasil menang rubber game, 21-14, 20-22, dan 22-20, atas Chochuwong.

"Untuk menghadapi laga semifinal, banyak yang harus dipersiapkan. Tidak cuma di dalam lapangan, juga di luarnya. Ini karena pastinya lawan besok juga lawan yang sering ketemu," kata Gregoria yang kini menempati peringkat 13 dunia.

Baca Juga: Momen Pitha Haningtyas Mentari Tak Kuasa Menahan Tangis di Swiss Open Usai Ditinggal Sang Kekasih


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x