Kompas TV olahraga sepak bola

Real Madrid vs Liverpool: Ancelotti Dilanda Keraguan Walau Unggul Agregat 5-2, Khawatir Comeback?

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 22:00 WIB
real-madrid-vs-liverpool-ancelotti-dilanda-keraguan-walau-unggul-agregat-5-2-khawatir-comeback
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champinos 2022-23 kontra Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). (Sumber: BBC Sport)

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti justru mengaku merasa ragu jelang menghadapi partai leg kedua 16 Besar Liga Champions 2022/23 lawan Liverpool di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari besok. Keraguan itu mendatangi Ancelotti kendati pihaknya telah unggul agregat 5-2.

Di atas kertas, Real Madrid sendiri lebih difavoritkan melaju ke babak perempat final. Ketika melakoni leg pertama di Anfield, juara bertahan Liga Champions ini membuat anak asuh Juergen Klopp tak berdaya dan membawa pulang keunggulan tiga gol.

Baca Juga: Liverpool Kalah dan Salah Gagal Eksekusi Penalti, Klopp Frustasi

"Secara mental dan filologis, pertandingan besok bagi kami lebih rumit bagi kami dibanding bagi Liverpool," kata Ancelotti dikutip Associated Press, Selasa (14/3/2023).

"Mereka akan tampil sepenuhnya sejak menit pertama dan tidak peduli apa yang terjadi. Hasil leg pertama membuat kami dalam keraguan," lanjut eks pelatih AC Milan tersebut.

Real Madrid sendiri selalu berhasil menembus perempat final dalam dua edisi Liga Champions terkini. Musim lalu, Los Blancos meraih comeback fenomenal atas Manchester City lalu mengalahkan Liverpool di babak final.

Akan tetapi, Liverpool juga punya riwayat comeback yang istimewa di ajang Liga Champions. Pada 2018/2019, anak asuh Juergen Klopp sukses mengeliminasi rival Madrid, Barcelona di semifinal kendati tertinggal agregat 0-3 di leg pertama.

Ancelotti pun pernah merasakan kalah comeback dari Liverpool pada final Liga Champions 2005 silam. Waktu itu, AC Milan yang diasuh Ancelotti kalah adu penalti kendati unggul 3-0 pada babak pertama.

Baca Juga: Madrid Hanya Bermain Imbang Lawan 10 Pemain Atletico, Ancelotti Ungkap Kekurangan Timnya

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x