Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Man City vs Leipzig di Liga Champions: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor H2h

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 19:44 WIB
prediksi-man-city-vs-leipzig-di-liga-champions-prakiraan-susunan-pemain-dan-rekor-h2h
Duel Leipzig vs Manchester City dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-23 di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) berakhir dengan skor 1-1. (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City akan menjamu RB Leipzig dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23. Man City diprediksi mampu mendominasi jalannya pertandingan. 

Menurut jadwal, duel Man City vs Leipzig akan digelar di Stadion Etihad pada Rabu (15/3/2023) Pukul 03.00 dini hari WIB. 

Kedua kesebelasan bermain sama kuat dengan skor 1-1 pada laga leg pertama yang berlangsung di Red Bull Arena. Kala itu, City sejatinya mampu unggul lewat gol Riyad Mahrez pada menit 27, tetapi Josko Gvardiol sukses mencetak gol penyama kedudukan kala laga menunjukkan menit 70. 

Pasca pertandingan leg pertama itu, kedua tim menunjukkan performa yang cukup kontras. 

Baca Juga: Hasil Leipzig vs Man City, Skor 1-1: Josko Gvardiol Selamatkan Die Bullen dari Kekalahan

Man City arahan Pep Guardiola sukses memetik empat kemenangan. Terakhir, Cityzen memenangkan laga pekan 27 Liga Inggris 2022-23 kontra Crystal Palace.

Sementara itu, Leipzig menelan satu kekalahan dari tiga pertandingan terakhirnya usai mengimbangi Man City. 

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan perlunya sedikit perubahan dalam laga leg kedua agar timnya bisa lolos ke perempat final. 

"Harapannya kami akan menyongsong laga leg kedua dengan kondisi bagus. Kami dapat bermain lebih baik lagi dibandingkan laga leg pertama," kata Guardiola dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami harus sedikit menyeusaikan beberapa hal dan mencari cara lain untuk memastikan lolos," imbuhnya. 

Baca Juga: Menang 2-0 Atas Dortmund, Chelsea Melenggang ke Babak 8 Besar Liga Champions 2022-2023

Melansir Whoscored, Manchester City memang dalam kondisi terbaik. Mereka tidak memiliki pemain yang sedang cedera maupun menjalani akumulasi kartu. 

Sebaliknya, RB Leipzig datang ke Manchester dengan kabar kurang baik. Christopher Nkunku masih diragukan untuk tampil, Dani Olmo, Peter Gulascii, dan Abdou Diallo dipastikan absen karena cedera. 

Melihat kondisi dan performa kedua tim, Man City diprediksi dapat memetik kemenangan dan melaju ke babak perempat final Liga Champions 2022-23.

Prakiraan Susunan Pemain Man City vs Leipzig

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji, Stones; Gundogan, Rodri; Grealish, De Bruyne, Mahrez; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

RB Leipzig (4-2-2-2): Blaswich; Raum, Gvardiol, Orban, Simakan; Haidara, Laimer; Werner, Szoboszlai; Andre Silva, Forsberg. Pelatih: Marco Rose.

 



Sumber : Kompas TV/UEFA/Whoscored


BERITA LAINNYA



Close Ads x